Sutan Riska Bupati yang Terus Menggebrak untuk Rakyat

oleh -94 views
Sejak Sutan Riska jadi bupati, aspal hotmix tak asing lagi bagi masyarakat daerah pinggiran di Dharmasraya. (foto: dok/hms-dms)

Dharmasraya,—Kegigihan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dan Wakil Bupati, H Amrizal dt Rajo Medan, untuk membangun dari daerah pinggiran Ibukota Kabupaten Dharmasraya, terus dirasakan masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Salah satu daerah pinggiran utara yaitu Nagari Sopan Jaya Kecamatan Padang Laweh, berbatasan langsung dengan Provinsi Riau. Jalan yang dulu berkerikil dan berlobang sekarang sudah mulus dengan dibalut aspal hitam. Dulu, jika hujan turun, maka air akan naik dari atas permukaan jembatan. Mengakibatkan banjir di daerah tersebut.

Untuk Infrastruktur jalan, Nagari Sopan Jaya sudah mendapatkan pengaspalan jalan sepanjang 4 km. Dimulai pengerjaan dari tahun 2017 sepanjang 2,5 km dengan dana sebesar Rp. 3,2 M. Ditahun 2018 sepanjang 1,5 km, dan jalan ini langsung menghubungkan Provinsi Riau. Sedangkan untuk pembangunan jembatan yang sedang dikerjakan pada tahun 2019 ini menelan dana Rp. 1,8 Milyar.

Demikian disebutkan Walinagari Sopan Jaya, ST Riza Arianda STp, kepada media disela acara pengambilan sumpah dan janji Ketua DPRD Dharmasraya periode 2019 – 2024, beberapa waktu lalu di gedung DPRD kabupaten Dharmasraya.

“Saya selaku Walinagari Sopan Jaya mewakili masyarakat Sopan Jaya tentu merasa senang dan bahagia atas perhatian Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, yang terus membangun dari daerah pinggiran kabupaten,”ujar walinagari nan gagah ini.

Selain itu, Walinagari juga menyampaikan beberapa program pembangunan yang akan dilakukan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

“Insyaallah di tahun 2020 Nagari Sopan Jaya mendapatkan dana untuk revitalisasi kios pasar rakyat senilai Rp. 1,9 milyar. Dan Kami selaku Walinagari tentu sangat bersyukur atas perhatian Pemerintahan SUKA AMAN,” tegasnya.

Katanya lagi, Nagari Sopan Jaya juga mendapatkan bantuan bedah rumah sebanyak 20 unit pada tahun ini. Dan untuk penerangan lampu jalan juga akan dilakukan oleh dinas PU paling lambat desember 2019.

“Kami menilai apa yang dilakukan Bupati kepada masyarakat bukan hanya janji semata. Namun kami sudah merasakan pembangunan ini, pak bupati gebrakannya untuk rakyat an daerah pinggiran hebat,”tegasnya.

Sedangkan untuk dana desa pada tahun 2019 ini, Kenagarian Sopan Jaya mengalokasikan dana untuk Fisik yang dikelola BUMNag yaitu pembangunan gedung olah raga. Di antaranya Futsal, badminton dan Volyball.

Di banyak kesempatan Bupati Dharmasraya mengatakan dia tidak akan berhenti bergerak dan menggebrak kalau itu untuk masyarakaat.

“Jangankan ke Jakarta mencarikan solusi dana pembangunan untuk Dharmasraya ke Perserikatan Bangsa Bangsa pun saya siap asal untuk masyarakat dan daerah di Dharmasraya,”ujar Sutan Riska (rilis: hms-dms)