Sutan Riska Targetkan Idul Adha Tahun Depan dengan 14 Ribu Hewan Qurban

oleh -54 views
Bupati Sutan Riska bersama ribuan jemaah shalat idul adha penuhi halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Minggu 11/8 (foto: hms-dms)

Dharmasraya,— Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan bersama ribuan warga melaksanakan salat Idul Adha 1440 H di halaman kantor Bupati Dharmasraya, Minggu, 11/8.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dalam menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian luar biasa yang terjadi di Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, yang keracunan massal.

“Kita sangat berduka atas kejadian yang menimpa warga Siguntur, sebanyak 62 orang keracunan dan dua orang meninggal. Saat ini 30 orang masih dirawat, untuk itu mari sama sama kita doakan semoga saudara kita diberikan ketabahan dan disembuhkan, dan keluarga kita yang meninggal dunia ditempatkan di Surga Nya Allah,”ujarnya pada sambutan.

Bupati juga mengajak kepada seluruh warga Dharmasraya untuk menggiatkan qurban dan berbagi atas sesama.

“Dari laporan yang kita Terima saat ini jumlah Qurban di Dharmasraya mencapai 1045 ekor qurban, dan jumlah ini tidak sebanding dengan jumlah warga Dharmasraya. Seharusnya jumlah qurban kita mencapai 14 ribu ekor hewan qurban, untuk tahun depat kita canangkan tembus 14 ribu ekor hewan qurban,”ujar bupati termuda itu.

Untuk itu, Bupati mengajak warga mulai tahun ini untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk menabung dan meniatkan diri untuk berqurban dan berbagi antar sesama.

“Untuk membeli paket pulsa 200 ribu perbulan bisa, masak berqurban kita tidak bisa. Ada warga kita yang sehari hari hanya menjual sate, tapi bisa ikut berqurban dan ini harus dijadikan contoh dan kita berharap tahun depan, 14 ribu hewan qurban bisa tercapai, ” tandasnya.(rilis: hms-dms)