Syamsul Bahri Kecewa Pekerja SPBU tanpa Masker Saat Wabah Corona Mendera

oleh -128 views
Ketua Komisi I DPRD Sumbar Syamsul Bahri berbagi masker antisipasi wabah Corona, Rabu 25/3 (foto: dok)

Pasaman Barat,—- Ketua Komisi I DPRD Sunbar yang juga kader PDI Perjuangan Syamsul Bahri turun dan beraksi serentak ke daerah pemilihannya Pasaman Barat untuk bersama masyarakat tangkal virus Corona.

”Wabah corena harus dihadapi bersama-sama selain di Pasaman Barat cukup tinggi pasien PDP Corona Virus, juga saya menjalankan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati agar selalu bersama rakyat saat suka dan duka,”ujar Syamsul Bahri ketika membagi masker di Simpang Ampek Pasaman Barat, Rabu 25/3.

Pada aksi peduli PDI Perjuangan Pasaman Barat, Syamsul Bahri menemukan pekeja di SPBU tidak pakai masker.

”Saya kecewa dengan pengsuaha SPBU yang tidak membekali pekerjanya dengan masker, padahal pekerja di SPBU rentan terpapar karena melayani masyarakat, jangankan pakai thermogun pakai proteksi standar saat wabah seperti masker dan sarung tangan saja tidak,”ujar Syamsul.

Melihat resiko pekerjaan yang mudah terpapar virus corona, Syamsul Bahri dan tim memberikan masker dan meminta untuk di pasang saat bekerja.

”Saat ini jangan sok-sokan juga lagi, semua pihak harus patuh pada protokol kesehatan yang diterbitkan Presiden RI, virus corona ini tidak tampak dan tidak pula ada obat manjurnya jika kita terpapar corona,”ujar Syamsul.

Ada ratusan masker dibagi dan itu masih banyak masyarakat yang belum kebagian.

”Saya berharap pak bupati untuk segera memfasilitasi proteksi warganya, dana bisa dipakai uang APBD, karena pemerintah sudah memberikan landasan hukum untuk penggunaan APBD, ayo selamatkan masyarakat dari wabah ini,”ujar Syamsul Bahri. (rilis/toto)