Tabrakan Beruntun di Sitinjau Lauik Karena Dikejar Sekuriti, Ini Penjelasan Humas PT Semen Padang

oleh -327 views
oleh
327 views
Humas PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati jelaskan kronologis pengejaran truk diduga membawa hasil curian, Senin 24/7-2023. (dok/adr)

Padang,— Viral kecelakaan beruntun di kawasan Sitinjau Lauik Minggu 23/7-2023 kemarin. Bahkan kejadian dikaitkan karena pengejaran terhadap truk berwarna orange BA 9182xx.

Pihak PT Semen Padang pagi ini memberikan penjelasan supaya berita tabrakan beruntun itu tidak dipelintir kemana-mana oleh kalangan netizen negeri.

Berikut, klarifikasi lengkap PT Semen Padang disampaikan Humas perusahaa pelat merah itu, Nur Anita Rahmawari:

1. Sekitar pukul 09.00 Wib Minggu 23 Juli 2033 mobil truk orange BA 9182** keluar melewati timbangan di samping Posko 1.

2. Pada saat keluar dari area pabrik, seperti biasa truk di periksa oleh petugas keamanan.
Saat di periksa 2 orang pelaku melompat keluar melalui pintu kiri dan di perkirakan lari kearah selokan Igasar dan pada saat itu juga sang sopir langsung melarikan mobilnya ke arah Pos 1 dan menabrak portal serta kanopi pos 1 hingga roboh.

3. Melihat kejadian tersebut chief Pengamanan SP, Jamaris langsung mengejar mobil tersebut yang diikuti oleh mobil patroli dan beberapa orang anggota satpam dan tertangkap di Sitinjau lauik karena lalu lintas padat.

4. Dalam truk ditemukan BB tembaga seberat 130 kg. Untuk sementara sopir sudah diamankan di Polsek Luki termasuk seluruh kendaraan yang rusak diakibatkan oleh kejadian tersebut.

6. Saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh Polsek Luki.

“Itu penjelasan kami terkait kejadian yang mengakibatkan Lakalantas beruntun di Situnjau Lauik, Minggu kemarin,”ujar Anita, Senin 24/7-2033. (adr/rel)