Tak Kenal Maka Tak Sayang, Inilah H Febby Dt Bangso

oleh
Inilah H Febby Dt Bangso bersama keluarga, sosok penghulu, pengusaha dan politisi nan masih muda (foto: facebook/febby dt bangso)

*Senang Hati&Fokus, InsyaAllah Bisa!*

H FEBBY Dt Bangso Nan Putiah terlahir di Kota Bukittinggi 42 tahun silam. Meski maju menjadi calon wali kota Bukittinggi pada tahun 2015. Namun, belum berhasil. Meski demikian, dia tak pernah berhenti memajukan kota wisata dan Sumbar umumnya. Dia pun banyak terlibat di organisasi kepariwisataan di Sumatera Barat.

H Febby Dt Bangso sendiri pernah menjabat Sekretaris DPD Asita Sumatera Barat (Asosiasi Biro Perjalanan Umum) yang saat itu ketuanya Asnawi Bahar. Pernah juga menjadi Dewan Penasihat DPD HPI (Himpunan Pramuwisata) Sumbar, Ketua INCCA Sumbar, Ketua Asppi Sumbar dan pernah menjadi Bendahara Umum DPP HPI saat ketua umumnya dijabat I Nyoman Kandia . Selanjutnya, Ketua Penyelenggara kongres 1st  Seatga (South East Asia Tourist Guide Association).

Tak hanya di dunia pariwisata, H Febby Dt Bangso juga berkecimpung di organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Dia pernah menjabat Ketua DPC GP Ansor Kabupaten Agam, Awan Rais Syuriah PWNU Sumatera Barat, Pembina IPNU Sumatera Barat. Baru-baru ini dia diamanahkan sebagai Bendahara PW Isnu Sumbar.

Bagaimana rasanya mengurus pariwisata dan  BUMDes? Dia pun mengaku senang. Pasalnya, mau dimanapun asal dimulai dengan senang hati dan fokus, InsyaAllah bisa. Desa wisata itu menjadi magnit baru dimana ada pariwisata berkelanjutan yang melibatkan masyarakat. Ini semuanya ada di Kementerian Desa PDTT. Dimana, ada pemberdayaan masyarakat di desa yang memiliki potensi wisata. Banyak hal sederhana yang bagi kita di desa itu biasa tapi istimewa dan menarik bagi orang lain.

Termasuk jabatan Staf Ahli Kementerian Desa PDTT dan Komisaris BUMN PT Mitra Bumdes Nusantara adalah sebuah berkah untuk memajukan BUMDes-BUMDes atau BUMNag-BUMNag yang ada untuk pengembangan usaha ekonomi desa. (kutip dari harian-padeks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *