Tak Terkalahkan, Tanah Datar Masuk 8 Besar Minangkabau Cup

oleh
Sungayang wakil Tanah Datar kembali masuk ke babak 8 besar, foto saat Kapolda Sumbar Irjend Pol Fakhrizal membuka turnamen kolosal di Indonesia, Minangkabau Cup akhir tahun 2018 lalu. (foto: dok)

Batusangkar, — Kesebelasan Kecamatan Sungayang Kabupaten Tanah Datar yang tak pernah terkalahkan selama turnamen sepakbola Minangkabau Cup dimulai, saat ini memasuki babak 8 besar.

Tanah Datar yang tergabung dalam Grup M bersama Kesebelasan Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang, Kecamatan Sutera Pesisir Selatan, dan Kecamatan Kuranji Kota Padang, yang akan berlaga pada 9 sampai 12 Maret 2019.

“Ini untuk ketiga kalinya kita lolos ke babak 8 besar, mudah-mudahan kita bisa berhasil meraih prestasi yang lebih baik lagi,” kata Manajer Kesebelasan Sungayang Tanah Datar Yasman Yanusar di Batusangkar, Jumat 22/2.
Ia mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya yang berlaga di babak 16 besar yang tak terkalahkan dengan mengantongi 7 poin dan memimpin Grup K.

Yasman menjelaskan di babak 16 besar, Tim Tanah Datar menang 1-0 atas Tim Koto Balingka Pasaman Barat, melawan Tim Padang Gelugur Pasaman Timur juga menang tipis 1-0, kemudian bertanding melawan Tim Kampuang Dalam Padang Pariaman imbang 0-0.
“Alhamdulillah berkat kerja keras dan tidak kenal menyerah, kita bisa unggul dan melaju ke babak 8 besar,” tutur Yasman.

Sementara itu, Kabid Olahraga Dinas Parpora Tanah Datar, Jemmi mengharapkan Kesebelasan Kecamatan Sungayang mampu menang di tiga laga penting di babak 8 besar.

“Tim Tanah Datar cukup disegani dari kesebelasan kabupaten kota lain di Sumbar,” katanya.

Untuk meraih kemenangan, seluruh kontingen baik atlet, pelatih dan ofisial harus percaya diri, disiplin dalam latihan, paham tugas masing-masing, karena Tanah Datar punya potensi untuk juara. (fantau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *