Tangkal Corona Virus, Genius Umar Perintahkan Lab Perkim LH Produksi HS

oleh -130 views
Para petugas Laboratorium Dinas Perkim LH Pariaman berjibaku memproduksi HS untuk tangkal Corona Virus yang mewabah di dunia, Jumat 27/3 (dok/hms-prm)

Pariaman,—-Walikota Pariaman Genius Umar tidak mau warganya jadi korban ledakan Covid-19 yang sudah lima pasien positif di Sumbar.

Segala upaya pencegahan dikerahkan Walikota Genius Umar yang masuk bursa Pilkada Sumbar 2020 sebagai Caawagub dengan Cagubnya Fakhrizal.

Seperti kemarin, Genius Umar perintahkan Dinas Perkim LH Pariaman memproduksi Hand Sanitizer (HS) dan membagikan gratis ke masyarakat.

”Kami waspada, kewaspadaan kami sangat terjaga karena Walikota Pak Genius selalu memsuppor hidup bersih dan sehat,”ujar Erni warga di Pasar Pariaman, Jumat 27/3.

Genius Umar membenarkan kalau perintahnya Labor Perkim LH sudah bisa meracik Hand Sanitizer (cairan pencuci tangan)

”Tugas pemerintah itu satu di kondisi wabah Covid-19 selamatkan dan sehatkan rakyat apa pun caranya,”ujar Genius Umar kepada rekan media.

Hand Sanitizer (HS) racikan Dinas Perkim LH Kota Pariaman pun bersitungkin apalagi HS kini jadi  barang langka dan kalau ada harganya mahal dijual di pasaran.

“Dasar ini  kami perintahkan Laboratorium Dinas Perkim LH Kota Pariaman yang merupakan Laboratrium yang sudah tersertifikasi di Kementrian Lungkungan Hidup untuk membuat hand sanitizer ini,”ujar Genius.

Hasilnya Allhamdulillah kata Genius berhasil karena dukungan SDM dan peralatan standar kesehatan.

Saat ini Labor Perkim LH sudah siap bagikan 1000 botol HS rencana dibagikan ke pedagang dan PKL yang ada di Pasar Pariaman.

”Untuk 1000 botol tahap pertama sasaranya dibagi ke pedagang dan PKL di Pasar, sedangkan produksi berikut kita bagi ke masjod dan mushala,”ujar Genius.

Wako Pariaman mengakui untuk pembuatannya mudah, tapi bahan saat ini sulit di dapat.

”Tapi saya sudah minta Labor Perkim LH dna Dinkes untuk ngotot mencari bahan HS ini, tugas kita yakinkan masyarakat bahwa pemerintah siap setiap saat menjaga rakyat,”ujar Genius Umar.(koko/relis)