Tangkal Wabah Corona, Nevi Zuairina Ajak Masyarakat Masifkan PHBS dan Jaga Wudhuk

oleh -166 views
Anggota Komisi VI DPR RI Nevi Zuairina tinjau kesiapan antisipasi virus corona di BIM, Sabtu 21/3 (foto: dok/humas)

Padang,— Corona virus terus mencekam memori warga dunia, ketakutan tidak bisa dihidari lagi, Sumbar sampai sore ini belum ada satu pun warganya positif Covid-19.

“Allhamdulillah dari data nasional maupun data penanganan pasien di rumah sakit di Sumbar belum ada, dan semoga tidak ada pasien positif Corona Virus,”ujar Anggota Komisi 6 dari Fraksi PKS DPR RI Nevi Zuairina usai bersama Gubernur Sumbar mencek kesiapan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sabtu 21/3.

Tapi meski begiru, Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 2 tetap ingatkan masyarakat dan pemangku kepentingan untuk tidak lengah.

“Virus itu tidak tahu kapan datangnya dan menyerang masyarakat, kita semua harus waspada dan tetap besatu, bersama kita lawan corona virus ini,”ujar Nevi.

Nevi yang juga istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengajak masyarakat Sumbar untuk memasivekan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Tetap bagi yang muslim menjaga wudhuknya, lalu ikuti anjuran protokol pencegahan Covid19 dikeluarkan Presiden Joko Widodo, seperti jaga jarak dengan orang lain, jangan dekat kerumunan orang, cuci tangan selalu dan tetap berdiam di rumah, keluar jika perlu saja,”ujar Nevi.

Nevi juga berpesan kepada dokter dan para medis yang berjibaku menangani pasien ODP dan PDP corona di berbagai rumah sakit untuk mengedepankan safety diri sendiri.

“Ibu hormat dan dokter serta para medis adalah pahlawan kemanusia saat ini, ibu mohon untuk utamakan safety pribadi, dan kepada pemerintah mohon dilengkapi safety para dokter dan para medis yang bertugas tak kenal lelah menangkal virus corona ini,”ujar Nevi.( iko/rilis: nzcenter)