Tanpa Pers Demokrasi Tak Berarti

oleh -126 views
HM. Nurnas sedikit dari tokoh politik yang bisa berelaborasi dengan pers di Sumbar, ucapkan selamat HPN 9 Februari 2020. (foto: dok)

Padang,— Hari ini 9 Februari bagi siapa saja pekerja pers, inilah hari besarnya, Hari Pers Nasional (HPN), setiap tahun puncak peringatan digelar bergantian di kota se Indonesia, tahun ini di Banjarmasin dihadiri Presiden Joko Widodo.

Sekretaris Komis I DPRD Sumbar, yang juga politisi partai Demokrat Sumbar HM. Nurnas, termasuk ‘media darling’ dalam pemberitaan media di Sumbar, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional.

“Pers bagi ambo (saya) adalah median yang membesarkan saya di pentas politik Sumbar, tanpa pers saya belum tentu seperti ini dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat sebagai tugas selaku wakil rakyat di DPRD Sumbar,”ujar HM Nunas saat dialog HPN dengan media ini, Minggu 9/2 di Padang.

Diakui HM Nurnas kinerja legislatif, pengawasan dan pengajuan anggaran untuk kepentingan masyarakat, pers juga menjadi corong untuk menyampaikannya kepada publik luas.

“Pers harus tetap digarisan sesuai UU Pers, menjadi pers pejuang, profesional dan independen serta menjadi sarana mencerdaskan masyarakat, selamat Hari Pers Nasional, kita selalu bersama dalam sakit dan senang,”ujar Nurnas.

Nurnas yang juga Penasehat Ikatan Wartawan Online (IWO) Sumbar menghimbau pada semua komponen bangsa, agar jangan pernah melecehkan pers, karena kemerdekaan bangsa ini tidak terlepas dari goresan tinta insan pers dalam membuka mata dunia.

“Kita dikawal pers, dan kita juga harus mengawalnya, sehingga demokrasi berjalan baik, sesuai keinginan masyarakat, kita bisa menerima banyak masukan dari pers dan kita bisa memberi masukan juga, sehingga semua berjalan harmonis, ingat demokrasi tanpa pers tak berarti,” ujarnya.(nov)