Target Fakhrizal-Genius Umar, Sumbar Bisa Jadi Market Leader

oleh -138 views
Sumbar market leader di kawasan tidak mimpi, asal kata Genius pemerintah provinsi bisa lobi dan intervensi serta berkolaborasi, Kamis 2/7 di Pariaman. (foto: gusrik)

Pariaman,—Cawagub perseoramgan Genius Umar berpasangan dengn Cagubnya Irjen Pol Fakhrizal, sambil makan siang di kota Pariaman menegaskan bahwa Sumbar jadi Market Leader di kawasan bukan program imposible pasangan calon jalur perseorangan ini.

“Sangat bisa dan posible sekali, Insya Allah bisa, terpenting pemerintah provinsi itu tahu dengan peran dan fungsinya,”ujar Genius Umar saat berbincang dengan beberapa media Kamis 2/6.

Provinsi itu penghubung aksebilitas kota dan kabulaten di provinsinya.

“Sehingga itu jika pemerintah provinsi tahu perannya kedepan mestinya tidak ada lagi infrastruktur jalan berputar dan melingkar hingga habiskan waktu di Sumbar ini,”ujar Genius Umar.

Pemprov Sumbar kata Genius harus bisa intervensi dan merangkul kota dan kabupaten terkait menadikan Sumbar market leader di kawasan.

“Masak dari Bonjol Pasaman ke Suliki Limapuluh Kota waktu tempuh di google map hampir dua jam. Padahal jika selesai jalan tembusnya hanya 15-20 menit sampai ke Suliki,”ujarnya.

Begitu juga di infrastuktur jalan lain seperti Padang Pariaman ke Tanah Datar itu bisa menembus di Asam Pulau Lubuk Alung tidak perlu lewat Lembah Anai lagi.

“Kawasan Sumbar dengan Riau mesti satu padu dan muda akses dia menjadi kawasan regional dengan Malaysia, tapi tetap Sumbar jadi market leaderny,”ujar Genius Umar.

Menjadikan infrastruktur mudah cepat dan jadikan Sumbar market leader pasti biayanya besar.

“Sehingga gubernur atau wakil gubernur ke depan harus orang yang mampu berkolaborasi dengan pemerintah pusat, pastinya tentu tidak dari calon partai oposisi. Kalau bisa meyakinkan strategisnya Sumbar sebagai market leader di kawasan, Insya Allah Bappenas dan Kemeterian PUPR siap berkolaborasi dengan pemerintahan di daerah,”ujar Genius Umar.(rilis: fagecenter)