Tatap 2024, Partai Ummat Sumbar Gelar Rakorwil

oleh -249 views
Partai Ummat Sumbar Rakorwil menatap Pemilu 2024, Sabtu 2 Oktober 2021 di Asrama Haji Tabing Padang. (dok)

Padang — Memantapkan dan mematangkan struktur serta infrasturktur kepartaian menatap Pemilu 2024, DPW Partau Ummat Sumbar menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) bersama pengurus DPD-DPD se Sumbar, Sabtu 2/10-2021, bertempat di Asrama Haji, Tabing, Padang.

“Rakorwil ini merupakan ajang konsolidasi organisasi Partai Ummat Sumbar untuk melihat sejauh mana kesiapan DPD-DPD dalam mempersiapkan verifikasi yang akan berlangsung tidak lama lagi,” ujar Ketua DPW Partai Ummat Sumbar, H Taslim Dt Tambogo, saat memberikan sambutan.

Menurut Taslim, pascapengesahan Partai Ummat sebagai partai politik (parpol) oleh KemenkumHAM RI, pengurus DPW Partai Ummat Sumbar terus bekerja mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi syarat nantinya untuk verifikasi partai oleh KPU.

“Makanya dilaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah dengan DPD-DPD se Sumbar, agar kerja politik yang dilakukan ke depan, bisa dengan cepat diselesaikan,” imbuh Anggota DPR RI periode 2009-2014.

Lanjut Taslim, saat ini Partai Ummat di Sumbar telah terbentuk di 19 kabupaten / kota yang ada. Dan, pengurus DPD tersebut, telah membentuk pula pengurus DPC-DPC yang ada di kecamatan.

Rakorwil Partai Ummat mengusung tema “Memantapkan Persiapan Partai Ummat Prov Sumbar Mengikuti Verifikasi KPU untuk Lolos sebagai Partai Politik Peserta Pemilu”.

Rakorwil dihadiri Ketua Dewan Pengawas Partai Ummat Sumbar, Buya Dasril Ilyas, Sekretaris DPW Partai Ummat Sumbar Apris, dan Burhasman Bur, Ketua Bapilu DPW Partai Ummat Sumbar.

Acara yang dikuti oleh pengurus DPW Partai Ummat Sumbar, dan pengurus DPD-DPD kabupaten / kota se Sumbar ini diikuti antusias peserta Rakorwil. (rls/rice)