Tekan Penularan Covid-19, Polsek Pasaman Bagikan Masker

oleh -89 views
Kapolsek Pasaman dan Ka Pospol Simpang Tiga turun ke pasar bagikan masker kepada pedagang pengunjung, Jumat 11/6-2021. (foto: dok/jonhar)

Pasaman Barat,— Angka kasus aktif covid-19 di Sumbar terus naik, untuk mencegah Penyebaran covid – 19, Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat, bagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar

Aksi bagi masker untuk meningkatkan pemahaman warga terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) dipimpin Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti bersama Kepala Pos Polisi Simpang tiga, Aiptu Fredy bersama anggota Pos Polisi Simpang Tiga Aiptu Yandri dan Babinkamtibmas Nagari koto Baru Bripka Wahyul.Jumat 11/6-2021.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariadi melalui Kapolsek Pasaman, Iptu Rosminarti mengatakan, situasi pasar sangat rawan penyebaran virus korona.

“Apabila ada salah satu warga yang terjangkit covid-19 bisa menularkan ke warga yang lain, walaupun di depan pasar sudah disediakan tempat mencuci tangan menurutnya tidak menjamin kalau tidak memakai masker,” ujar Kapoksek wanita pertama di Polres Pasbar ini.

Iptu Rosminarti sengaja membagikan masker di pasar, karena menurutnya di pasar merupakan tempat bertemu dan berkumpulnya warga melaksanakan proses transaksi, sehingga banyak warga dari luar daerah yang melaksanakan transaksi.

Selain membagikan masker, Kapolsek Pasaman juga memberikan edukasi kepada juru parkir pasar Simpang Tiga untuk antisipasi maraknya Curanmor di daerah tersebut. (jonhar)