Tekuk Padang Panjang, Sepakbola Tanah Datar ke Semifinal

oleh
Tanah Datar tekuk Padang Panjang Minggu 25/11, di semifinal bertemu kesebelasan tuan rumah Porprov Padang Pariaman. (foto: fantau)

Insiden Penyerangan Wasit

Padang Pariaman,—Kesebelasan Tanah Datar melaju ke semifinal setelah menang tipis 2:1 melawan Kota Padang Panjang pada ajang Porprov XV Sumbar di Lapangan Bolakaki Pauh Kamba, Padang Pariaman, Minggu 25/11.

Sejak wasit Hasan Basri meniup pluit pertandingan dimulai pukul 15.00 WIB, pemain Tanah Datar langsung menyerang pertahanan Padang Panjang dan lebih menguasai pertandingan.

Beberapa peluang gol sempat tercipta dari kedua kesebelasan, namun pemain Tanah Datar lebih unggul setelah penyerang Rahmad ‘Toja’ Wahyu berhasil mencetak gol di menit ke-17.

Tertinggal 1;0, pemain Padang Panjang yang dikomandoi Ahmad Awari terus meningkatkan serangan menggempur gawang Tanah Datar yang dijaga Edwarde Namli.

Hanya berselang 13 menit, penyerang Padang Panjang Rizal Zulhendra mampu melesakan si kulit bundar ke gawang Tanah Datar sehingga skor berubah 1:1.

Tanah Datar yang ingin melaju ke babak berikutnya terpaksa bermain cepat dan ini membuahkan hasil dimana tendangan bebas Toja diluar kotak penalti kembali menggetarkan gawang lawan di menit ke-42, dan hasil 2:1 ini bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, anak-anak Tanah DatarĀ  diasuh pelatih Wendra Delfira terus meningkatkan serangan. Permainan keras mulai tampak pada di kedua kesebelasan sehingga wasit Hasan Basri harus mengeluarkan lima kartu kuning, tiga pemain Padang Panjang dan dua Tanah Datar.

Skor 2:1 tak berubah hingga pertandingan usai dan hasil ini memastikan satu tiket ke semifinal bagi Tanah Datar yang akan menantang Kesebelasan tuan rumah Padang Pariaman.

Tuan rumah ke semifinal setelah tundukan Pasaman Barat. Pertandingan ini juga diwarnai penyerangan wasit oleh penonton sehingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat dan pelaku penyerangan masih dalam penyelidikan aparat Kepolisian. (fantau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *