Temui Demonstran Air Bangis “Kembalikan Tanah Kami”, Gubernur Sempat Dicegat Pendemo

oleh -130 views
oleh
130 views
Gubernur Sumbar Mahyeldi subuh tadi temui dan berdialog dengan warga pengunjuk rasa dari Air Bangis Pasaman Barat di Masjid Raya Sumbar, Kamis 3/7-2023. (ig: @infosumbarmadani)

Padang,— Subuh Gubernur Mahyeldi menemui masyarakat yang mendemonya selama tiga hari di Masjid Raya Sumbar.

Gubernur pun sempat berdialog dengan pendemo berasal dari Air Bangis Pasaman Barat. Susana sempat panas, sebelum Mahyeldi berdialog dengan perwakilan demonstran Air Bangis.

“Pak Gubernur menemui para warga yang menuntut hak ya ‘Kembalikan Tanah Kami’, warga Air Bangis sudah tiga hari melakukan unjuk rasa menuntut hak di jalan Sudirman depan Kantor Gubernur,”ujar Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar Mursalim, Kamis 3/8-2023.

Bahkan kehadiran Gubernur Sumbar itu, kata Mursalim sempat dramatis dan panas.

“Bapak sempat dicegat warga pendemo, untung ada jajaran Polresta Padang yang melakukan pengamanan di Masjid Raya, meski begitu Pak Gubernur tidak mengurungkan niatnya bertemu perwakilan warga,”ujar Mursalim.

Aksi demo warga Air Bangis sudah berlangsung tiga kali, malam para demonstran menginap di Masjid Raya Sumbar, dari data media ini massa demonstrasi berjumlah 1500 orang mereka menuntut hak meninggalkan kampung yang berjarak 239 Kilometer dari Padang.

Rencana hari ini, massa dari Air Bangis itu kembali melakukan aksi menuntut penyelesaian tuntutan mereka.(adr)