Temukan Ular saat KKN PPM UNAND Gotong Royong di Jorong Bantiang Selatan

oleh -143 views
oleh
143 views
KKN UNAND di Malalak Barat Agam buat gotong royong jadi ajang sialturahmi warga Bantiang Selatan, Minggu 30/7-2023. (swd)

Agam, —Tidak ada hari tanpa pengabdian, itulah esensi dari Kuliah Kerja Nyata (KKN). Seperti KKN PPM UNAND bersama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ulfanora, melakukan gotong royong di Jorong Bantiang Selatan, Nagari Malalak Barat, Kabupaten Agam pada Minggu 30/7-2023.

Kegiatan dilakukan sebagai salah satu wujud pengabdian Mahasiswa kepada lingkungan tempat tinggal selama melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), dan juga sebagai wadah silaturrahmi dengan masyarakat setempat.

“Setelah kegiatan didikan subuh tadi pagi kami langsung persiapan untuk gotong royong ini, selain untuk mengisi waktu kosong dengan kegiatan bermanfaat juga untuk lebih menjalin dan mengenal masyarakat di lingkungan kami tinggal” ujar Suwanda Alfasha,  mahasiswa KKN PPM Unand Malalak Barat,Minggu jelang siang kemarin.

Tambahan, tumbuhan-tumbuhan liar yang sudah meninggi di tepi jalan sangat berbahaya bagi masyarakat yang berada di sekitarnya, seperti dapat menjadi sarang ular, atau binatang-binatang liar lainya. Tumbuhan-tumbuhan ini juga dapat mengganggu pejalan kaki dan pemotor yang melewati jalan tersebut.

“Tadi ketika merambat tumbuhan sempat ketemu anak ular, oleh sebab itu pentingnya kita dalam beberapa waktu seperti seminggu sekali membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal kita,” ujar Vigo Alfindo, mahasiswa KKN PPM Unand Malalak Barat lainnya.

Adanya gotong royong bersama ini juga akan menjadi amal jariyah bagi kita bersama, Amak Amay seorang masyarakat di Jorong Bantiang Selatan berharap kegiatan ini menjadi rutinitas bersama tiap minggunya.

“Dengan gotong royong ini dapat meningkatkan silaturahmi kita dan menjadi amal jariyah kita, tiap minggu kita usahakan gotong royong bersama ya..,”ujar Amak Amay.(alfasha)