Teradar Media… Hargianto Kumpulin Elite Cabor, Ngapain!!! 

oleh -40 views
Hargianto usung konsep Basamo Mako Kadi untuk jadikan prestasi Olahraga Membanggakan Sumbar, Senin 18/4-2022. (dok)

Padang, —Laksamana Pertama (Purn) Hargianto teradar wartawan tengah menggelar pertemuan dengan sejumlah elite Cabang Olahraga (Cabor) di Sumbar, hhmm ngapain itu Mak Datuk Laksamana!!!.

Maklum KONI Sumbar kini masa persiapan untuk Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovpub) setelah Ketua Umum KONI sebelumnya diganti dengan Plt Hamdanus oleh Koni Pusat.

Hamdanus di SK Plt KONI Sumbar bertugas menyiapkan Musprovlub empat bulan terhitung SK diterima.

Jadi wajar saja, apa pun pergerakan konstelasi menjelang Musprovlub KONI, terutama dengan pemilik suara seperti Cabang Olahraga cepat terpantau oleh media.

Hargianto di sela-sela pertemuan dengan insan olahraga Sumbar, akademisi dan birokrasi tadi itu mengatakan sebagai ajang silaturahmi di bulan suci ramadhan.

“Belum ke arah itu kok (Ketum Koni,red), ini hanya silaturahmi memaknai Bulan Suci Ramadhan,” ujar Hargianto, Senin 18 April 2022.

Hargianto selesai mendharma baktikan diri sebagai prajurit TNI AL dengan jabatan terakhir Danlantamal II Padang, kini sosok bintang satu di bahu ini banyak berkecimpung di dunia usaha dan sosial kemasyarakatan.

Bahkan Laksamana Pertama (Purn) Hargianto menjadi Wakil Ketua I di LKAAM Sumbar.

Hargianto di pertemuan silaturahmi jelang berbuka lebih banyak berdiskusi dan sharing dengan elite Cabor di bawah naungan KONI Sumbar.

“Menjadikan olahraga Sumbar itu sebagai kebanggaan daerah dengan prestasi emas di ajang nasional regional dan internasional adalah dengan Basamo Mako Jadi,” ujar Hargianto.

Hargianto mengatakan memenej olahraga untuk berprestasi emas tidak bisa dengan superman saja, tapi ini harus team work yang solid mulai pengurus KONI, Pengurs Cabor dan masyarakat pecinta dan pemerhati olahraga Sumbar.

“Juga tiga pilar harus berpadu dengan satu visi, tiga pilar itu Praktisi (olahragawan) Akademisi dan birokrasi. Jika ini sudah sevisi tentu misi adalah membuat data base dan ekspektasi prestasi atlet Sumbar kedepan,” ujar Hargianto.

Para elite Olahraga yang hadir sangat mengapresiasi cara Hargianto menjalin silaturahmi dengan insan olahraga Sumbar.

Bahkan ada berbisik-bisik jika Musprovlub jadi diselenggarakan bisa-bisa Laksamana Pertama (Purn) Hargianto ini terpilih.

“Kita tengok aja pas Musprovlub-nya, tapi konsep dan pemikiran Hargianto sangat pas untuk maju dan berprestasi emasnya olahragawan Sumbar apa pun ivent dan Cabornya,” celetuk seorang elite Cabor

Forum Penyelamat Olahraga Sumatra Barat (FPOS) mengapresiasi Hargianto yang buka kulik tanpa isi soal KONI dan Olahraga Sumbar kedepan.

“Pak Hargianto punya konsep ideal dan segaris dengan misi diemban FPOS, selamatkan olahraga dan raih prestasi emas untuk banggakan Sumbar,” ujar Deno do FPOS bidang dayung, Senin 18 April 2022 di Whiz Hotel.

Beberapa tokoh olaraga terlihat hadir pada Silaturahmi dan Diskusi tema Olahraga Prestasi Sumatra Barat, seperti H Fauzi Bahar, Prof Yanuar Kiram dan Wahyu Iramana Putra serta banyak tokoh olakraga lainnya.(adr)