‘Terima Kasih Bu Nevi’, Anggota DPR RI dari PKS Serahkan Ambulance Gratis Lagi

oleh -90 views
Hj Nevi Zuairina serahkan Ambulance Grazis di Bukittinggi. (hd)

Bukittinggi — Ungkapan terima kasih dan bangga memiliki wakil rakyat yang full peduli kepada masyarakat disampaikan kepada Anggota DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat II, Hj. Nevi Zuairina.

“Terima kasih bu, semua kepedulian ibu di daerah yang ibu wakili buat kami bangga dan tidak salah memilih ibu di Pemilu 2019, Insya Allah 2024 bu,”ujar seorang warga spontan saat disalami Hj Nevi Zuairina.

Pasalnya untuk kesekian kalinya Anggota Komisi VI DPR RI itu menyalurkan Ambulance Gratis untuk masyarakat.

Ambulance Gratis ujud konkret perjuangan aspirasi dari Hj Nevi Zuairina diperuntukkan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Bukittinggi dan  Ambulance ini dikelola Yayasan Bakti Anugerah Nusantara.

“Penyerahan Ambulance ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Penyerahan ambulance ini merupakan hasil kerjasama antara anggota DPR RI Hj Nevi Zuairina dengan BUMN PT.PLN melalui Program PLN Peduli. Alhamdulillah Saya berkesempatan menghubungkan pihak yayasan dengan PLN,”ujar Hj Nevi.

Anggota DPR RI yang kini duduk di Komisi VI ini mengatakan, bantuan Ambulance ini adalah bentuk tanggung jawab sosial dari pemerintah melalui perusahaan milik negara yang beroperasi sebagai dunia usaha berupa tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL). Harapannya,

“Kepada yayasan pengelola, mohon ambulance ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan, untuk orang yang sakit, untuk kemanusiaan dan masih banyak kebutuhan lainnya,” ujar Hj Nevi.

 

Selain itu istri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengapresiasi kepada Wakil Walikota Bukittinggi yang telah hadir menyaksikan penyerahan bantuan ini, dan mengucapkan terima kasih atas dukungannya sehingga upaya program TJSL PLN Peduli, dapat hadir di Bukittinggi.

“Bantuan ambulance ini sangat luar biasa, tidak hanya mobil ambulance biasa tapi lengkap dengan peralatan medis di dalamnya,”ujar Hj Nevi.

Legislator Politisi PKS ini berharap, yayasan pengelola agar benar- benar dimanfaatkan untuk kebutuhan masyarakat apalagi ambulance ini sifatnya gratis.

“Semoga bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan kepada masyarakat ini mampu memberikan kontribusi terhadap pencegahan stunting dan pemberdayaan masyarakat lainnya,” ujar Hj Nevi.

Nevi menyampaikan dalam sambutannya, bahwa bentuk penyaluran aspirasi kepada konstituen, juga bentuk tanggung jawabnya  kepada masyarakat,

“Alhamdulillah sudah 9 (Sembilan) buah ambulance yang kami serahkan di daerah pemilihan kami. Semoga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara gratis. Terima kasih kepada PT PLN yang telah membantu melalui program PLN Pedulinya kepada Yayasan agar ambulance ini dipelihara dan dilakukan perawatan secara berkala agar bisa dipakai lama dan dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas,”ujar Hj Nevi Zuairina dikutip di NZ Center Selasa 29/11-2022.(hd)