Tersayat Nestapa Korban Gempa Cianjur, Agam Sembelih Dua Sapi

oleh -160 views
oleh
160 views
Masyarakat dan Pemkab Agam siapkan randang siap saji untuk dikirim. kekorban gempa Cianjir besok 1 Desember 2022. (faish)

Agam,— Tersayat dan perih menyaksikan ribuan korban gempa 5,6 Skala Richter Cianjur Jawa Barat, ujud empati pada Cianjur itu, masyarakat dan pemerintah Kabupaten Agam sembelih dua ekor sapi.

Dua ekor sapi itu mau dibuatkan randang untuk meringankan penderitaan korban di pengungsian, ada dua ekor sapi disiapkan untuk membuat makanan khas minang itu.

Membuat randang dilakukan ibu-ibu di kabupaten Agam sejak selasa siang, mereka antusias mempersiapkan bantuan randang bagi korban gempa acianjur, Jawa Barat, sebelum dikirim, bantuan tersebut dimasak dan dijadikan paket randang siap saji.

Untuk menyiapkan paket bantuan tersebut, panitia telah menerima dua ekor sapi, bumbu dan ratusan kelapa sebagai bahan baku rendang dari banyak donatur.

Ketua panitia sekaligus kepala BPBD agam Bambang Warsito mengatakan bantuan tersebut adalah wujud kepedulian masyarakat dan pemerintah Agam khususnya dan orang minang umumnya terhadap penderitaan anak-anak serta orang tua korban gempa Cianjur.

“Niat baik tersebut setelah diumumkan, Allhamdulillah mendapatkan dukungan masyarakat luas, bahkan Pak Bupati Agam langsung turun tangan memberikan bantuan seekor sapi,” ujar Warsito.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM mengatakan ratusan paket randang tersebut merupakan wujud keprihatian dan ikut sedih masyrakat Minang di Agam Sumatera Barat,

“Ciannir menanngis kami sedih, semoga paket randang siiap saji ini dapat meringankan beban dan penderitaan korban gempa yang kini hidup di tenda pengungsian, setelah rumah mereka luluh diguncang gempa. Dan berharap bantuan ini dapat memotivasi daerah lain ikut peduli memberikan bantuan serupa kepada saudara kita di Cianjur,”ujar Andri Warman.

Ratusan paket randang direncanakan dikirim Kamis 1 Desember 2022 dengan menggunakan angkutan darat, selain paket randang kata Bupati rombongan peduli Agam juga akan menyerahkan bantuan sembako dan uang bagi korban gempa.(faish)