Tersisa dari HUT RI di Jakarta, Dan SAR Mentawai Diberi Penghargaan Presiden

oleh -48 views
Kepala. BASARNAS atas nama Presiden Joko Widodo sematkan penghargaan kepada Kepala Kantor SAR Mentawai Akmal atas pengabdian selama 20 tahun di lembaga yang bertugas cari dan selamatkan orang, Rabu 17/8-2022.(dok)

Jakarta,— Delapan orang jajaran SAR nasional. mendapat berkah HUT RI ke 77, Presiden Joko Widodo memberi penghargaan Satya Lencana Karya Satya atas pengabdian 20 Tahun kepada para rescue negeri.

Satu dari 8 orang anggota Basarnas tersebut adalah Kepala. Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Memtawai Akmal.

Akmal satu-satu dari Sumbar diundang khusus menghadiri Upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih di  17 Agustus 2022 di Jakarta kemarin.

Penghargaan dari Presiden Joko Widodo kepada jajaran BASARNAS diserahkan dlserahkan secara simbolis kepada 3 orang mewakili untuk disematkan Satya Lenvana Karya Satya yaitu: Khairul Nova dari Kantor SAR Tanjung Pinang penganugrahan Satya Lencana Karya Satya 30 Tahun, Akmal dari Kantor SAR Mentawai Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun, Burhannudin dari Kantor SAR Aceh Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun.

“Kami bertiga mewakili delapan orang jajaran Basarnas mendapatkan penghargaan dari Presiden, kami langsung disemati oleh Kepala BASARNAS, Bapak Marsekal Madya (TNI) Henri Alfiandi di Lapangan Upacara Basarnas Pusat, Kemayoran, Jakarta Pusat, atas nama. Presiden RI,” ujar Akmal, dihubungi Minggu 21/8-2022.

Akmal bersyukur menerima penghargaan di hari bersejarah yakni 17 Agustus 2022.

“Saya bersyukur dengan penagurahan penghargaan ini. Dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Bapak Jokowi yang telah menganugerahi penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun, dan hormat saya kepada Kepala yang Basarnas,” ujar Akmal.

Akmal putera Pesisir Selatan ini juga berterimakasih kepada Sestama Basarnas dan Karo Umum Basarnas yang telah memfasilitasi ini semua.

“Semoga Penganugrahan ini, penuh dengan keberkahan dan saya selalu bisa menjalankan amanah negara untuk masyarakat dibidang pencarian dan pertolongan (SAR),” ujar Akmal.(adr)