Teruji dan Terbukti, Politisi Ini Raih Suara Terbanyak di Pessel dan Mentawai

oleh -1,288 views
oleh
1,288 views
Zarfi Deson SH politisi kawakan dari Selatan, raih suara terbanyak di Dapil Sumbar 8, anak pun terpilih jadi DPRD Pessel, Selasa 19/3-2024. (agusmardi)

Painan,– Terpilih jadi Anggota DPRD dengan suara pas-pas, bagi sebagian politisi Allhamdulillah.

Tapi tunggu dulu, bagi politisi dari selatan (politicy of the south) ini tidak demikian, dia politisi tak banyak bicara, tapi di Dapil Sumbar 8 (Pessel-Mentawai) di terkenal lawan dan kawan sebagai politisi kawakan. Siapa kah dia.. kok bisa hebat karena apa? Banyak pertanyaan bergelayut di kepala pembaca.

Dia adalah Anggota DPRD Sumbar, Zarfi Deson, SH ini periode kedua di DPRD Sumbar, politisi Partai Golkar ini patut bersyukur atas raihan suaranya pada Pemilihan Legislatif (Pileg).

Raihan suara terbesar mengalahkan nama besar politisi dari selatan lain seperti Syafrizal Ucok dari Partai Golkar, tercapai karena soliditas kinerja hampir semua tim pendukungnya dalam memenangkan Zarfi Deson.

Terbukti , ySK KPU Sumbar Nomor 10/2024, atas nama Zarfi Deson, SH nomor urut 1 ditetapkan memperoleh suara tertinggi dari Partai Golkar, dengan jumlah suara sebanyak 12.434 suara.

Sementara Drs Syafrizal Ucok Dt Nan Batuah (2) yang diprediksi bakal menyaingi Zarfi Deson berada di urutan 3 dengan raihan suara sebanyak 5.680 dan posisi urutan kedua suara terbanyak ditempati Hendriko Nopianto, SH, MH (4) dengan raihan sebanyak 7.261 suara. Dan H. Saidal Masfiyuddin, SH (5), politisi senior Partai Golkar Pessel berada di urutan keempat (4.923) dan urutan lima besar Partai Golkar di Dapil 8 Sumbar ini diraih Darmawan SS (1.128).

Selain mampu memenangkan dirinya, menurut Zarfi Deson wartawan Selasa 19/3-2024,  patut juga disyukurinya adalah lolosnya anandanya Fajri Sanjaya, SKM ke kursi DPRD Pessel 2024-2029 dari Dapil 3 Pessel (Lengayang-Sutera). Hebattt…

“Sungguh, pada Pileg 2024 sebuah pencapaian yang cukup signifikan dibandingkan Pileg 2019. Untuk itu saya berterimakasih kepada para tim pendukung dan masyarakat pemilih yang memberikan kepercayaan kepada Partai Beringin (Golkar,red) (agusmardi)