Tiga Kelurahan Di Kota Padang Panjang Terima BST dan Beras PPKM 

oleh -50 views

PADANG PANJANG,– Warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di tiga kelurahan di Kecamatan Padang Panjang Timur, Jumat (30/7), menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan beras bantuan PPKM.

Disalurkan PT Pos Indonesia Cabang Padang Panjang, bantuan diterima masyarakat yang terdata di Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BST berupa uang senilai Rp 600.000 terhitung bulan Mei dan Juni. Selain itu turut disalurkan beras 10 kg dari Bulog.

“Dibantu aparat kelurahan dan Dinas Sosial Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) Padang Panjang, hari kami telah menyalurkan BST dan beras bantuan PPKM untuk 1.026 KPM BST,” sebut Ketua Satgas BST dan BB-PPKM PT Pos Padang Panjang, Dody Kurniawan ketika dihubungi Kominfo.

Rincianya, kata Dody, di Kelurahan Koto Panjang bantuan diperuntukkan bagi 433 KK, Kelurahan Ngalau 281 KK dan Kelurahan Ganting sebanyak 212 KK. “Dengan realisasi, di Koto Panjang 401 KK, Ngalau 254 KK dan Ganting 186 KK,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk besok, Sabtu (31/7), pihaknya akan mendistribusikan bantuan yang sama di tiga kelurahan yang ada di Kecamatan Padang Panjang Barat. Yaitu di Kelurahan Silaing Bawah, Silaing Atas dan Tanah Hitam.

Kepada masyarakat penerima bantuan, Dody berpesan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan pastikan badan dalam kondisi sehat.

“Jangan lupa untuk menyiapkan syarat yang telah ditentukan sebelum menuju ke lokasi bayar. Serta mengikuti jadwal dan jam pengambilan BST dan beras yang telah ditentukan oleh kelurahan agar tidak terjadi kerumunan,” katanya.

Bagi masyarakat yang tidak sempat datang mengambil bantuan ini di kelurahan, tambahnya lagi, bisa datang ke Kantor Pos Padang Panjang dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan. (andes/Kominfo)