Tim 3 TSR Pemko Pariaman Sosialisasikan Prokes Di Mesjid Darul Mutaqin Koto Marapak

oleh -53 views

Kota Pariaman — Tim III Safari Ramadhan Pemerintah Kota Pariaman yang diketuai oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora mengunjungi Mesjid Darul Mutaqqin, Desa Koto Marapak Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Kamis (22/4/2021) malam.

Turut hadir Kepala Bappeda Kota Pariaman, Fadli, Camat Pariaman Timur, Muhammad Arif, Kepala Desa Koto Marapak, Yuhaldi dan Ketua MUI Kota Pariaman, Syofian Jamal bertindak sebagai penceramah.

“Kunjungan kita ke Mesjid Darul Mutaqqin Desa Koto Marapak ini adalah dalam rangka silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat ,” ungkap Kepala Bappeda Kota Pariaman, Fadly mewakili Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora saat memberi sambutan usai melaksanakan sholat taraweh berjamaah.

Selain itu, untuk mensosialisasikan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan (prokes) covid-19 kepada masyarakat terutama jamaah di tempat ibadah mesjid dan mushalla selama bulan suci ramadhan 1442 H / 2021 M di Kota Pariaman.

Dikatakanya juga, kemarin tanggal 21 April 2021 jumlah kasus covid-19 di Provinsi Sumatera Barat terus meningkat, kita terus ingatkan masyarakat agar selalu patuhi prokes terutama di tempat ibadah dalam bulan suci ramadhan ini.

“Tidak ada larangan khusus untuk melaksanakan ibadah di mesjid dan mushalla pada saat bulan ramadhan tahun ini, namun masyarakat diminta sadar dan sensitif minimal dengan memakai masker saat berada dikerumunan dan dimana pun berada,” tegasnya.

“Jangan abaikan prokes covid-19 dan kita berdoa semoga kita semua terhindar dari penyebaran covid-19 ini ,” sambung Fadli.

Dalam kesempatan tersebut, Fadli juga menyampaikan, tahun ketiga kepemimpinan Walikota Pariaman, Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin sudah hampir semua program yang dijanjikan terealisasikan terutama mega proyek Kota Pariaman adalah revitalisasi Pasar Rakyat Pariaman yang sudah selesai dibangun dan langsung diresmikan oleh Wakil Presiden RI, Maaruf Amin tanggal 6 April 2021 lalu.

Ia juga himbau agar masyarakat jangan termakan oleh isu-isu yang tidak benar, terutama terkait pembangunan pasar pariaman yang baru saja dibangun.

Diakhir acara, dilanjutkan dengan penyerahan donator untuk mesjid berupa 10 quran, 2 tikar sholat dan 1 unit vacum cleaner yang diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora kepada Pengurus Mesjid Darul Mutaqqin Desa Koto Marapak. (Erwin/mckp)