Tim Elang BRI Siap Total di 14 Hari Tanggap Darurat Bencana Gempa

oleh -68 views
CEO BRI Padang Narto Laksono ungkap totalitas Tim Elang BRI di daerah bencana kepada pimpinam media di Padang, Selasa 1/3-2022 di Warkop Naik Kelas Proklamasi Padang. (dok)

Padang, — BRI RO Padang dengan Tim Elangnya menjadi BUMN pertama jalankan misi kemanusian di daerah bencana gempa bumi Pasaman Barat dan Pasaman.

“Ada 12 karyawan terdampak di bencana gempa Pasaman Barat, Allhamdulillah sudah kita pindahkan rumahnya dari rumah sebelumnya,” ujar Regional CEO BRI Padang Narto Laksono kepada petinggi media di Padang Sumbar pada ngopi sore, Selasa 1/3-2022 di Warkop Naik Kelas.

Tim Elang nama tim quick respon BRI menerobos daerah bencana dari Kajai sampai Malampah.

“Kita langsung di sorenya sampai di Kajai, lakukan pendataan dan bagiakan makanan siiap saji pada Jumat beberapa jam setelah gempa 6,1 skala richter guncang Pasaman Barat dan Pasaman,” ujar Narto.

Estimasi Tim Elang BRI untuk recoveri pascabencana satu bulanm Dan Tim Elang pastikan total di daerah bencana selama 14 hari masa tanggap darurat.

“Tim Elang kami setiap hari di daerah bencana, mereka shift-an tiga hari tiga hari. Tugas selain membantu juga mendata kebutuhan urgen, kemarin ada minta tenda, tadi sudah kita drop ke lokasi,” ujar Narto.

Bahkan lima hari pascagempa bumi di Pasaman Barat dan Pasaman, Narto Laksono sebut BRI telah kucurkan Rp 150 juta dalam bentuk logistik.

“Dan satu yang pasti, untuk misi kemanusiaan di Pasaman Barat dan Pasaman, kantor pusat full support,” ujar Narto didampingi Agung Bondoyudho General Affairs & Logistic Department Head, Doni Apriandi Supervisor Penunjang Operasional BRI RO Padang dan Rizki Rifai. (adt)