Tim Futsal IKASMA 2 Padang Tembus 8 Besar, Tokoh Alumni Siapkan Apresiasi

oleh
Tim Futsal IKASMA 2 Padang lolos delapan besar kompetisi tingkat Sumbar, mendapat apresiais dari tokoh alumni, Minggu 9/9 (foto: il)

Padang,—Tim Futsal Ikatan Alumni SMA (IKASMA) 2 Padang saat ini tengah berlaga pada gelaran gelaran Liga Futsal Nusantara (LFN) 2018 zona Sumbar.

Pada pertandingan kedua grup B tim IKASMA 2 Padang peraih peringkat tiga tahun 2017 berhasil meraih kemenangan besar 7-2 atas tim Futsal Sawahlunto, Minggu 9/9 di lapangan Futsal Rafli Bypass.

“Tinggal satu laga lagi sebagai penentu juara grup, besok siang lawan SMANSA Yong Gun, tapi sudah dipastikan lolos delapan besar,”ujar Adril Mahaputra melaprkan usai laga tadi.

Memastikan lolos delapan besar dipastikan tokoh Alumni SMAN 2 Padang akan berikan apresiasi.

“Tadi usai laga Bang Yultekhnil mantan Ketua DPRD Sumbar sekaligus pembina tim futsal IKASMA 2 Padang langsung memberikan apresiasi,”ujar Chail sehari-hari wartawan olahraga di Sumbar.

Bahkan tak hanya Yultekhnil, Kapolda Sumbar Irjend Fakhrizal begitu mendengar capaian tim futsal IKASMA 2 Padang juga siap berikan apresiasi.

“Info dari uda Toaik sore tadi, bapak Kapolda yang juga tokoh alumni SMAN 2 Padang dan terkenal gila bola, direncanakan memberikan apresiasi juga,”ujar Chail.

Yultekhnil tadi siang langsung hadir menyaksikan pertandingan tim almamaternya itu dengan spontan memberikan Ibnu Hakim dan kawan-kawan uang tunai sebagai penambah semangat perjuangan Futsal IKASMA 2 yang sudah memastikan diri lolos ke fase knock out 8 Besar berkat dua, karenamenangan beruntun atas Futsal Kota Sawahlunto dan versus Adrenaline FC Padang (3-1), Sabtu (8/9.

“Ini bentuk keterikatan batin saya terhadap almamater SMA 2 Padang khususnya adik-adik tim Futsal IKASMA 2 Padang. Perjuangan mereka membawa nama besar alumni di bidang olahraga, saya rasa patut dihargai. Walaupun dengan segala keterbatasan, adik-adik ini punya kebersamaan yang tinggi dan bermain menunjukan kemampuan terbaik mereka. Alahmdulillah, mereka lolos dari babak penyisihan,”ujar Yul.

Yultekhnil mengajak seluruh pihak alumni dari seluruh angkatan agar memberikan dukungan materil dan moril. Apalagi kompetisi LFN yang diikuti Futsal IKASMA 2 muaranya ke Liga Futsal Profesional Indonesia. Hal tersebut tentu butuh keseriusan besar di sisi manajemen pengelolaan tim.

“Kalau saya pribadi tidak cukup materi untuk mendukung sisi finansial tim ini. Diperlukan dukungan orang-orang yang peduli dengan mereka (Futsal IKASMA 2) dalam membantu sisi pendanaan tim. Minimal ada semangat kekeluargaan dan gotong royong per-angkatan soal pengelolaan tim futsal ini. Saya rasa kalau ini bisa dilakukan. Futsal IKASMA 2 Padang akan jadi kebanggaan almamater, Allhamdulillah kabarnya Pak Kapolda juga bantu,”ujar Yultekhnil.

Futsal IKASMA 2 Padang yang digawangi alumnus-alumnus muda kelahiran 1996, 1997, 1998 dan 1999 itu melangkah ke babak 8 Besar meski masih tersisa satu laga terakhir di grup B kontra tim futsal alumni SMA 1 Padang, SMANSA Young Guns, Senin (10/9).

Dengan total poin 6, Erick Chonstadinova cs, menyegel tiket grup B karena skema pertandingan babak penyisihan LFN 2018 meloloskan juara dan runner-up dari tiga grup plus peringkat tiga terbaik grup A dan salah satu peringkat tiga terbaik antara grup B dan C.

“Alhamdulillah, kami lolos ke 8 Besar. Minimal posisi peringkat 3 terbaik atau runner-up grup sudah kita amankan. Tapi kami tetap bertekad menang, setidaknya tidak kehilangan poin pada laga terakhir grup B lawan SMANSA Young Guns,” tutur Ibnu Hakim, pelatih sekaligus pemain Futsal IKASMA 2 Padang.

Sementara untuk posisi klasemen sementara grup B, Futsal IKASMA 2 Padang bertengger di puncak dengan total angka 6 poin, diikuti Adrenaline FC Padang 4 poin, SMANSA Young Guns 3 poin dan Futsal Kota Sawahlunto nirpoin.(rilis/il)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *