Tim Go-Raun UNP Hadirkan Platform Sustainable Tourism untuk Nagari Kampung Batu Dalam

oleh -274 views
oleh
274 views

Padang – Tim Go-Raun Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil lolos pendanaan dalam Program Innovillage 2023, Program Innovillage 2023 merupakan kompetisi Social Project tahun ketiga dengan tema “Empowering Young Sociopreneur for National Development” dan tagline #DigitalUntukSemua.

Program ini mewadahi mahasiswa untuk melakukan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat yang dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi. Social project yang didanai melalui Innovillage 2023 diharapkan memberikan kebermanfaatan tidak hanya pada saat pelaksanaan program, namun manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Melalui pendanaan ini, tim Go-Raun diberikan kesempatan untuk mengimplementasikan proyek sosial dengan harapan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Go-Raun adalah sebuah platform pariwisata yang dibuat oleh tiga mahasiswa Geografi dari Universitas Negeri Padang: Jefri Nando, Sutanto Alamsyah, dan Dheahusna Martha, dibimbing oleh dosen pendamping, Lailatur Rahmi, M.Pd.

Ketua Tim, Jefri Nando menjelaskan Platform ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengalaman yang menyeluruh kepada wisatawan yang ingin mengunjungi Nagari Kampung Batu Dalam, terutama destinasi populer seperti Danau Talang dan Gunung Talang.

Tim Go-Raun memfokuskan inovasi pada pengembangan pariwisata berkelanjutan di Nagari Kampung Batu Dalam, dengan tujuan meningkatkan kebermanfaatan sosial dan ekonomi serta pariwisata masyarakat lokal.

Dengan pendekatan yang progresif dan kreatif, Tim Go-Raun memperkuat komitmennya terhadap pengembangan pariwisata yang berkelanjutan di Kampung Batu Dalam, sambil memastikan bahwa setiap langkah yang diambil menghasilkan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat lokal dan lingkungan sekitar.

Semangat kolaborasi dan dedikasi yang tinggi, Tim Go-Raun siap menghadirkan perubahan positif yang nyata dan berkelanjutan dalam pengembangan pariwisata di kampung batu dalam.