Tim I Safari Ramadhan Kunjung Masjid Al-Ikhwan Sungai Rumbai

oleh -527 views
oleh
527 views

DHARMASRAYA – Tim 1 Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya menjumpai jamaah Masjid Al-Ikhwan Sungai Rumbai, mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat terujung Dharmasraya ini. Ketua Tim 1 yang diwakili Ketua PA, Iqbal Khadafi, menyampaikan salam maaf Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang berhalangan hadir, sekaligus membacakan sambutan.

Bupati tahun ini membentuk 17 Tim Safari Ramadhan (TSR) dengan tujuan untuk melihat secara lebih dekat bagaimana geliat masyarakat dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Terutama menjalin silaturahmi pasca Pilpres, Pileg dan pemilihan DPD RI.

“Apa pun hasilnya harus kita terima dan hormati, sebagai konsekuensi berdemokrasi. Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan di negara tercinta ini,” kata Iqbal.

Selanjutnya, Iqbal menyampaikan bahwa kunjungan silaturahmi ini, juga untuk menjemput aspirasi, masukan yang berarti dari lapisan masyarakat.

Sementara itu, Wali Nagari Sungai Rumbai, Sutan Riski dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas kehadiran TSR 1 dan mengucapkan maaf, jika dalam penyambutan dan berbuka bersama di rumah, kurang layanan atau tidak pada semestinya.

“Kami selaku tuan rumah, sekali lagi mengucapkan mohon maaf. Semoga silaturahmi ini akan terus terjalin terutama disaat bulan suci ramadhan,” kata Sutan Riski.

Sedangkan, Ketua MUI, Aminullah Salam yang bertindak sebagai penceramah. Mengajak jamaah untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan penuh keberkahan dan ampunan. Dalam taushiyahnya Buya Aminullah Salam, yang juga Pengasuh dan Pembina Pondok Pesantren Darussalam Sungai Duo Sitiung ini. Menerangkan makna ketaqwaan dan keutamaan orang yang bertaqwa dalam kehidupan, yang selalu mendapatkan perhatian lebih dari Allah Swt.

“Diantaranya diberikan jalan keluar dari segala permasalahan, mendapatkan rezeki yang tidak disangka-sangka serta diberikan Allah Swt berbagai kemudahan dalam segala urusan,” beber Aminullah Salam.

Setiap kunjungan TSR mendapatkan dana stimulan untuk pengurus masjid sebesar Rp. 10 juta, tikar karpet 1 gulungan, beberapa buah kitab suci Al-Quran. Juga ada bantuan dari Bank Nagari dan BAZNAS Kabupaten Dharmasraya. Semua bantuan tersebut diterima oleh pengurus Masjid Al-Ikhwan H. Bahari.

“Semoga bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan jamaah,” kata Ketua Tim 1.(***)