Tim Task Force BPMI UNP Siapkan Borang Akreditasi CAEP untuk Prodi Kependidikan

oleh -251 views
oleh
251 views

Padang– Badan Penjamin Mutu Internal Universitas Negeri Padang (UNP) menyusun borang Akreditasi CAEP (Council for the Accreditation of Educator Preparation) sebuah akreditasi khusus untuk program studi kependidikan tingkat Internasional. Kegiatan ini dilangsungkan tanggal 2-4 Maret 2024 di Aula Mess UNP Kampus Painan. Tim Task Force yang terlibat dalam menyusun borang ini berasal dari beberapa unsur yakni BPMI, Direktorat Akademik, Direktorat Perencanaan dan Kerja sama, GPMI dan unsur fakultas serta Prodi PPG. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M. Si.

Dalam penyampaian Kepala BPMI UNP Dr. rer. nat Deski Beri, M. Si menyampaikan ” Bahwa UNP akan menjadi Perguruan Tinggi pertama di Indonesia yang menggandeng lembaga akreditasi CAEP yang berpusat di Amerika Serikat ini, smoga tahun 2024 ada prodi di UNP yang sudah terkreditasi CAEP” .

Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M. Si dalam sambutannya mengatakan ” visi UNP menjadi universitas yang bermartabat dan bereputasi internasional, sejalan dengan itu

sebanyak 28 prodi di UNP telah terakreditasi internasional dari berbagai lembaga seperti AUN-QA, ASIIN, AQAS, FIBAA dan hari ini kita menuju akreditasi CAEP dan untuk itu kita butuh Tim Gercep untuk target  yang sesuai dengan skedule atas mekanisme lembaga ini”

Hadir dalam kegiatan ini Wadir I Sekolah Pascasarjana Prof. Dr. Indang  Dewata, Kaprodi PPG Dr. Andromeda, M. Si