Tindak lanjut Pembahasan Kampus UNP di Kab. Pessel

oleh -12 views

Padang — Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D. mengadakan pertemuan dengan Bupati Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd, Kamis (27/5/2021) bertempat di Ruang Sidang Senat Lantai 4 Gedung Rektorat UNP. Kegiatan ini membahas tindak lanjut terkait pembahasan pengembangan kampus UNP di Kab. Pessel.

Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor, Bupati Kab. Pessel beserta rombongan, wakil rektor, dekan, ketua lembaga, dan kepala biro selingkungan UNP.

Rektor UNP menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada Bupati Kab Pessel serta berharap semoga kerjasama antara UNP dengan Kab. Pessel, dapat segera di implementasikan.

“Saat ini kita harus memperhatikan lingkungan kampus UNP yang berada di Kab. Pessel, dikarenakan prodi di UNP sudah terakreditasi internasional jadi kita harus tata dahulu lingkungan kampus sehingga tidak ada bedanya kampus UNP di Kab. Pessel dengan Kampus Utama UNP di Air Tawar.

Kami butuh dukungan pemda untuk tidak melepas bantuan beasiswa kepada mahasiswa. Selain itu, dukungan dari pemda tentunya akan menumbuhkan semangat bagi para dosen-dosen UNP dalam memajukan pendidikan di Kab. Pessel” Ungkap Rektor UNP dalam sambutannya.

Pada kesempatan ini, Bupati Kab. Pessel yang merupakan alumni UNP dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa MoU ini merupakan langkah nyata pemda kepada UNP melalui penghibahan kampus ini.

Demi mewujudkan Kab. Pessel sebagai kota berpendidikan, Bupati menyampaikan harapan besarnya semoga UNP selalu mendukung perkembangan pendidikan di Kab. Pessel.(Humas UNP).