Tingkatkan Kapasitas, Caleg dari Srikandi Hanura Siap Berebut Kursi DPRD

oleh -673 views
Srikandi Hanura Sumbar bekali Caleg peremouan untuk siap.menangi Pemilu 2019, Sabtu 17/11 di Kantor DPD Hanura Sumbar. (foto: dok)

Padang,—Para Caleg perempuan Partai Hanura dari kabupaten kota di Sumbar, dikenal sebagai Srikandi Hanura tak gentar berebut kursi wakil rakyat dengan Caleg laki-laki pada Pemilu 2019.

Apalagi Sabtu 17/11 kemarin Caleg dari Srikandi Hanura itu mengikuti pembekalan peningkatan kapasitas di kantor DPD Partai Hanura Sumbar. Pembekalan disaksikan langsung Ketua Umum Srikandi Hanura, Gayatri A Ardhinindya, Ketua DPD Hanura Sumbar Marzul Veri dan pengurus DPD lainnya.

Pembekalan Caleg perempuan itu mengambil tema “Srikandi Hanura Ciptakan Pemimpin Perempuan yang Berkualitas” ini juga didatangkan beberapa orang nara sumber.

Gayatri menyampaikan Srikandi Hanura sebagai organisasi perempuan atau organisasi sayap Partai Hanura mempunyai 3 program kerja utama, yaitu Kesehatan, Pendidikan dan UKM.

“Dan pembekalan ini juga salah satu ciri khas dari program Srikandi Hanura untuk mencetak calon pemimpin pemimpin bangsa kedepannya,” ujar Gayatri.

Dia juga meminta caleg perempuan Hanura harus pintar, karena salah satu program yang dijalankan Partai Hanura pada kader perempuannya yakni tentang pendidikan.

“Pendidikan yang dituntut dalam hal ini tidak hanya menyangkut intelegensi saja, juga harus pintar dalam mengatur semua hal, baik itu keorganisasian, keluarga maupun waktu,” ulasnya.

Kendala lainnya yang patut dipahami para caleg, lanjut Gayatri adalah soal finansial. Jadi dengan adanya program UKM di Partai Hanura, nantinya akan membantu para  Caleg perempuan ini untuk bisa memanfaatkan peluang yang bisa mendatangkan nilai ekonomi bagi mereka.

“Sebab dengan program ini memungkinkan para caleg membuka usaha,” jelas dia.

Di sisi politik, Gayatri mengingatkan caleg perempuan untuk tidak buat janji politik bagi masyarakat yang berujung pada materi atau uang. Namun buatlah kontrak politik dengan konstituen yang isinya visi misi dari Caleg. Sebab ini lebih riil.

Gayatri uga menilai Piileg sekarang beda dengan tahun sebelumnya. Para Caleg perempuan kali ini bisa manfaatkan teknologi saat ini. Misalnya ada grup WA, instagram atau facebook dan media sosial lainnya yang bisa dijadikan ajang sosialisasi.(rilis: hanura)