Tingkatkan Kapasitas Pejabat ASN, Pemerintahan Kabupaten Solok Gelar Bimtek

oleh -1,261 views
oleh
1,261 views
Pemkab Solok gelar Bimtek peningkatan kinerja, profesional dan kompetensi pejabat ASN, Jumat malam, (1/12/2023). (/ist)

Arosuka, – Dalam rangka meningkatkan Kinerja, Profesionalisme dan Kompetensi Pejabat ASN dalam Peningkatan Pelayanan Publik, Pemerintah Kabupaten Solok gelar Bimbingan Teknis.

Sebanyak 58 orang peserta mengikuti bimtek tersebut, yang terdiri dari 32 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dan 26 orang Camat serta Kepala Bagian Setda Kab. Solok, kegiatan ini dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 1 s/d 3 Desember 2023.

Bimbingan Teknis yang dibuka oleh Bupati, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si dilaksanakan pada Jumat malam, 1/12-2023 bertempat di Aula Cinangkiak Dream Park, Singkarak Kabupaten Solok.

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten I Sekda Kab. Solok, Drs. Syahrial, MM, Asisten II Sekda Kab. Solok, Deni Prihatni, ST, MT, Assisten III Sekda Kab. Solok, Editiawarman, S.Sos, M.Si dan Narasumber, Drs. H. Asrul Syukur, MM, serta seluruh Peserta Bimtek.

Dari laporan Panitia Penyelenggara tujuan dilaksanakannya bimtek ini dalam rangka meningkatkan Kinerja, Profesionalisme, serta Kompetensi dari Pejabat ASN, dengan Narasumber Drs. H. Asrul Syukur, MM.

“ Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Pejabat ASN, dengan narasumber bapak Asrul Syukur, yang kita ketahui beliau mantan Pamong Senior di Sumatera Barat, “ jelas Afrialdi Ketua Pelaksana Bimtek.

Sedangkan dalam arahan Bupati yang disampaikan Sekda Kab. Solok, Medison, S.Sos, M.Si, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai wadah menambah wawasan dan evaluasi bagi ASN di Pemkab Solok.

“ Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan dan sekaligus peningkatan pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi masing-masing, secara bersama berupaya untuk mendukung dan melaksanakan semangat Bupati untuk bisa menjadi yang terbaik, “ ungkap Medison.

Terhadap hal tersebut sambung Medison, kita sudah dapat melihat hasilnya, bahwa dengan kerja keras selama ini ternyata sudah banyak hal yang dapat dibenahi secara bersama.

“ Secara bertahap semuanya membuahkan hasil sesuai dengan yang kita harapkan, dan hal itu juga sudah diakui oleh Lembaga atau Instansi yang memiliki Kredibilitas dibidangnya masing-masing, “ terang Medison.

Medison mengatakan lagi bahwa dengan Spirit dan dengan membangun kebersamaan, mari jaga hal yang sudah baik tersebut secara bersama, evaluasi terus dan perbaiki secara bersama, lakukan tugas sesuai aturan dan taat dengan sistem yang sudah ditetapkan.

Di akhir arahannya, Medison mengucapkan selamat mengikuti Bimtek kepada seluruh peserta, diharapkan Fokus mengikutinya selama pelaksanaan kegiatan agar didapat hasil sesuai dengan yang diharapkan. (romi)