Tingkatkan Motivasi, Wabup Rahmang Buka Bimtek TP-PKK Padang Pariaman

oleh -83 views
Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM beri sambutan di Bimtek TP-PKK Padang Pariaman, Rabu (22/9/21).(doc/ril)

Parit Malintang – Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Gerakan PKK di Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (22/9/21) di Hall IKK Parit Malintang.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Barat menggelar Bimtek ini bersama seluruh Pengurus TP PKK Kabupaten, TP PKK kecamatan dan Nagari se Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam sambutannya, Rahmang menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tim penggerak PKK atas kehadirannya dalam kegiatan Bimtek tersebut. Ia juga berharap kegiatan Bimtek dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan pembangunan, membantu program kerja pemerintah khususnya Kabupaten Padang Pariaman, dan meningkatkan motivasi dalam menjalankan sepuluh program pokok PKK.

“Bimtek ini merupakan tindak lanjut program reguler TP PKK di setiap tingkatan dengan tujuan meningkatkan kompetensi dalam menjalankan 10 program pokok PKK” Ujarnya.

Kemudian Rahmang yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman ini, mengajak untuk menyatukan tekad dan komitmen, terus menerus mengembangkan dan melestarikan budaya gotong royong. Sehingga dengan semangat tersebut dapat mewujudkan Kabupaten Padang Pariaman Berjaya.

Senada dengan Wakil Bupati Padang Pariaman, Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Ny. Hj. Harneli Mahyeldi mengharapkan sepuluh program PKK betul-betul terlaksana dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dia juga berharap kegiatan bimtek ini tidak hanya dijadikan ajang menambah ilmu dan wawasan, melainkan juga ajang silaturrahmi dan mempererat hubungan kekeluargaan antar sesama anggota PKK.

“Untuk merealisasikan sepuluh program pokok PKK tersebut, kita harus menerapkannya mulai dari diri sendiri dan dilingkungan keluarga, agar nantinya bisa menjadi contoh bagi yang lainnya atau masyarakat lainnya” Tutup Harneli yang akrab disapa Umi tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi bimtek yang mana narasumbernya dari TP PKK Provinsi Sumatera Barat. Peserta Bimtek dibagi menjadi empat kelompok kerja (pokja). Pokja 1 dipandu oleh Suprizan, Pokja 2 oleh Azimah N, Pokja 3 oleh Mutia, dan Pokja 4 oleh Dr. Ermawati.

Adapun sepuluh program pokok PKK tersebut adalah Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Hidup Berkoperasi, Pelestarian Lingkungan Hidup, dan Perencanaan Sehat.

Kegiatan Bimtek juga dihadiri oleh Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Padang Pariaman Ny. Yusnelly Rahmang beserta jajaran dan Ketua Dharma Wanita (DW) Ny. Yanti Rudi R Rilis beserta jajaran.(ril/ms)