Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Fasilitas Sekolah, Bupati Kunjungi Nagari Sirukam

oleh -732 views
oleh
732 views

Arosuka, – Guna meningkatkan mutu di bidang pendidikan dan fasilitas di sekolah, Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda melakukan kunjungan kerja ke Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok.

Kunjungan Kerja Bupati kali ini menjemput aspirasi masyarakat pada bidang pendidikan dan pembangunan di Nagari itu.

Bertempat di SMPN 1 Payung Sekaki Nagari Sirukam Kabupaten Solok, Sabtu 13/1-2024, Bupati disambut oleh Wali Nagari dan Kepala SMPN 1 Payung Sekaki serta masyarakat Nagari Sirukam.

“Dengan hadirnya Bapak Bupati bersama kita, semoga dapat membawa lebih banyak perbaikan infrastruktur bagi SMPN 1 Payung Sekaki ini,” kata Helda Yosefa Kepala SMPN 1 Payung Sekaki.

Helda Yosefa mengatakan melalui Kegiatan ini kita Bertekad untuk dapat lebih memajukan Pendidikan di Kecamatan Payung Sekaki

“Semoga melalui kegiatan ini kita dapat lebih memajukan pendidikan di Kecamatan Payung Sekaki untuk kedepannya,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, Kepala Disdikpora Kab. Solok, Zainal Jusmar, S.Pd, MM, Kepala OPD, Camat Payung Sekaki, Drs. H. N. Effyardi, Forkopimcam Payung Sekaki, Wali Nagari Sirukam, Romi Febriandi, S.Pd, Wali Nagari se-Kecamatan Payung Sekaki, Tokoh-tokoh Agama dan Adat se-Kecamatan Payung Sekaki, Kepala SMPN 1 Kec. Payung Sekaki, Helda Yosefa, Kepala SMP se-Kabupaten Solok, serta Masyarakat Nagari Sirukam

Wali Nagari Sirukam Romi Febriandi, S.Pd menyampaikan sebagai Wali Nagari kita bangga dengan hadirnya Bupati Solok untuk datang bertemu dengan masyarakatnya pada hari ini.

“Izinkan Kami menyampaikan gelar kehormatan kepada Bupati Solok sebagai Bapak Pembangunan, karena semenjak kepemimpinannya telah banyak pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan untuk Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki bahkan Kabupaten Solok,” pungkas Wali Nagari.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar dalam kesempatan itu mengatakan dengan Prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat maka kita akan hadir langsung di tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan apa saja yang dibutuhkan oleh Masyarakat.

“Alhamdulillah melalui metode ini kita telah mulai mewujudkan visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik dengan berbagai penghargaan dan prestasi yang membanggakan,” terang Epyardi Asda.

Dalam setiap kunjungannya Bupati Epyardi Asda selalu menerima dan mendengarkan aspirasi masyarakat dan memberikan bantuan apa yang dibutuhkan bagi seluruh masyarakat dengan tetap berpegang teguh pada aturan dan Perundang-undangan yang berlaku.

“Karena kita telah menganut sistem Full day School, maka untuk seluruh Sekolah kita wajibkan untuk memiliki Mushalla dan WC sekolah, kepada seluruh Kepala Sekolah silahkan diusulkan kepada Dinas Pendidikan untuk pembangunannya,” ungkap Epyardi Asda.

Diakhir acara Bupati Epyardi Asda mendengarkan dan menerima usulan-usulan dari masyarakat Nagari Sirukam. (romi)