Tokoh Muda Dharmasraya Jadi Ketua KNPI

oleh -171 views
Fadly Amran lantik Ketua DPD KNPI Dharmasraya Teddy, Selasa 5/10-2021. (dok/eek)

Dharmasraya, — Tokoh muda Dharmasraya Teddy Deska Putra yang pimpinan PT X Dareh dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dharmasraya.

Pelantikan tokoh muda itu dilaksanakan di Auditorium Kabupaten Dharmasraya oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Sumatera Barat, Fadly Amran yang juga wali kota Padang Panjang dan dihadiri Bupati Dharmasraya Sitan Riska, Ketua DPRD Dharmasraya, Paryanto, Ketua KNPI kabupaten kota se Sumatera Barat, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Teddy Deska Putra pada pidato pertamanya mengatakan pemuda harus memiliki keseimbangan, baik secara intelektual, atau secara akhlak dan moral.

“Pemuda madani yang peduli, demikian seharusnya. Pemuda yang punya intelektualitas, religius dan tentu saja jujur dalam setiap langkah kemajuan yang dilakukan,”ujarn tokoh muda ini.

Teddy juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Teddy mengajak seluruh pengurus KNPI Dharmasraya untuk saling bahu membahu dalam mengejar kemajuan.

“Kita disatukan dalam wadah kepemudaan dengan tujuan untuk maju bersama, bergerak bersama dalam menggapai harapan. Untuk itu, semuanya mesti berada di jalur yang sama, dalam barisan yang sama. Jangan terpecah. Kita seayun selangkah,”ujarnya disambut tepuk yangan meriah Auditorium Pemkab Dharmadraya tadi itu.

KNPI Dharmasraya ke depan, menurut Teddy adalah KNPI yang akan selau memberikan sumbangsih ide dan gagasan. Baik kepada pemerintah atau lembaga lainnya, dengan tujuan untuk kemajuan.

“Anak muda mesti menjadi solusi, tidak hanya mengkritik tanpa memberikan gagasan. Kritik itu wajib, tapi tentu mesti dibarengi solusi,”ujar Teddy

Bupati Sutan Riska dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Dharmasraya yang baru.

“Dengan dilantiknya pengurus KNPI hari ini, berarti akan mulai aktif kembali KNPI di Dharmasraya,” ujar bupati.

Dua tahun masa pandemi, sebut bupati, adalah masa yang berat dan penuh tantangan bagi daerah.

Banyak hal menjadi terganggu karena kondisi wabah. Maka dari itu, Sutan Riska mengajak semua pihak, termasuk KNPI, bekerjasama dengan pemerintah untuk bisa keluar dari masa pandemi.

“Salah satunya bekerjasama dalam menuntaskan program vaksinasi, khususnya di Dharmasraya. Saya berharap para pemuda yang tergabung dalam wadah KNPI dapat membuat gebrakan mulai dari tingkat kabupaten hingga kecamatan, untuk membantu memperluas cakupan vaksinasi covid-19, terutama bagi remaja,”ujar Sutan Riska.

Ayo KNPI ajak para pemuda untuk vaksin, nanti akan diurus oleh Dinas Kesehatan. Biar vaksinasi di sini tuntas.

“Dan berdoa kita dijauhi dari wabah. Bangsa kita saat ini sedang berjuang. Kita tidak mau lagi 2022 masih seperti ini. Kita harus semangat. Saya yakin kita bisa keluar dari fase-fase yang tidak nyaman ini. Untuk itu perlu komitmen dan kerja bersama dari kita semua,” tukas bupati.(eek)