Tokoh Pamong sekaligus Putera Pasbar Sebut Erick Hariyona Pas jadi Bupati

oleh -129 views
Tokoh Pamong Sumbar Rusdi Lubis sebut Pasbar pantas dipimpin anak muda. Muncul Erick Hariyona menumbuhkan geliat Pilkada di Pasbar Kamis 4/6 (foto: dok/nov)

Padang,—-Rusdi Lubis siapa saja ASN pasti mengenal sosok yang pernah menjabat Sekdaprov Sumbar, Tusdi Lubis disebut sebagai tokoh pamong Sumbar kelahiran Pasaman Barat (Pasbar)

Rusdi Lubis mengikuti gerakan Erick Hariyona bahkan juga membaca animo masyarakat Pasbar untuk Erick jadi bupati hasil Pilakda Pasbar 2020 ini.

“Erick Hariyona itu tokoh muda yang pantas untuk maju dan berkompetisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkad), Desember 2020 mendatang,”ujar Rusdi Lubus kepada pers tergabung pada EH Center, Kamis 4/6.

Rusdi Lubis saat ini jadi staf ahli di DPRD Sumbar dan pengajar di STPDN tersebut mengatakan, sudah sewajarnya anak muda sperrti Erick diberi kesempatan menjadi kepala daerah di Pasbar.

“Saya optimis kalau Erick Haryona bekerja lebih keras, untuk membuktikan pada konstituen atau pemiilih di Pasaman Barat akan ada perubahan lebih baik dari saat ini, pasti akan dipilih masyarakat, di mana saat ini butuh perubahan. Kalau melihat dari pengalaman organisasi, saya yakin Erick mampu berkompetisi dengan calon lainnya, asalkan mau bekerja lebih keras untuk membuktikan pada konstituen kalau ia bisa membawa perubahan, pad diri Erick itu ada Fighter Spirite dan darah politisi mengalir deras di diri Erick, selalu putera ibu Emma Yohana Senator DPD RI tiga periode berturut-turut,”ujar  Rusdi Lubis.

Dilihat dari kelayakan untuk memimpin sebuah daerah, Erick Hariyona sudah cocok, karena kemandirian yang dimilikinya dan faktor pendukung lainnya.

“Dari segi usia memang Erick masih muda, tapi dari segi kemampuan ia pasti memilikinya, meskipun harus bekerja lebih keras,” tambah Rusdi lagi.

Rusdi Lubis lebih menekankan pada pemberian kesempatan pada milenial untuk membuat perubahan di Pasaman Barat, yang nampak saat ini baru Erick Hariyona, maka wajar kalau semua pihak harus memberi kesempatan dan mendukungnya.

“Saya melihat, saat ini baru Erick Haryona tokoh muda yang bisa membawa perubahan pada Pasaman Barat, maka sudah semestinya semua pihak memberikan kesempatan pada tokoh muda ini bisa berkiprah dalam merubah daerah, kearah lebih baik,” tuntas Rusdi Lubis.

Erick kemarin mengatakan ada aspirasi yang harus beralari kencang dilkukn ketika amanah bupati diembankan rakyat Pasbar.

”Yakni mengkatrol lewat kerja keras  bagaimana tingkat pendidikan Pasbar masuk lima besar di Sumbar, juga menekan sekecil-kecilnya angka kemiskinan lewat kemandirian mengelola potensi melimpah dimiliki Pasbar,”ujar Erick kemarin siang.(nov)