TPD AMIN : Survei LSI Terbalik, Anies Unggul 60% di Sumbar

oleh -782 views
oleh
782 views

Padang–Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Anies-Muhaimin di Sumatra Barat (Sumbar), Rahmat Saleh, menanggapi hasil survei elektabilitas pasangan calon (paslon) Pilpres 2024 yang dirilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada Selasa (23/1/2024).

Dalam survei tersebut, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming memperoleh elektabilitas 49,8%, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 42,1%, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 4,3%.

Rahmat mengatakan, survei LSI tersebut tidak sesuai dengan hasil survei yang dilakukan oleh timnya.

“Kita juga melaksanakan survei pada waktu yang mirip-mirip bersamaan bahkan masih relate dan kita menemukan fakta berlainan dengan survei tersebut,” kata Rahmat Saleh di Padang, Rabu (24/1/2024).

Menurut Rahmat dalam survei yang dilakukan oleh timnya, pasangan AMIN memperoleh elektabilitas sekitar 60% di Sumbar.

“Jadi kita menanggapinya ya sah-sah saja orang lain melakukan survei, tapi survei kita membuktikan bahwa Anies di Sumbar adalah pemenangnya, Insha Allah,” kata Rahmat Saleh.

Rahmat Saleh optimistis bahwa Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan memenangkan perolehan suara Pilpres 2024 di Sumbar.

“Kita optimis tercapai 80 persen karena survei terakhir kita pada akhir atau pertengahan bulan Januari kemarin itu sudah mencapai 60 persen dan mudah-mudahan di waktu yang tersisa kita mengejar swing voter yang belum menentukan pilihan,” kata Rahmat Saleh.

Untuk mencapai target 80%, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi dan kampanye kepada masyarakat Sumbar.

“Langkah-langkah tim kedepan, kita akan memaksimalkan di hari-hari yang tersisa ini dengan memperkuat turun ke bawah. Kemudian mesin partai-partai koalisi sedang gencar ke bawah, juga door to door, kemudian Insha Allah di termasuk momen kampanye Akbar ini adalah waktu bagi kita untuk menyampaikan kepada publik sumatera barat untuk kemenangan Anies ke depan,” kata Rahmat Saleh.(“”)