Wuihhh Kereeennn, Trail Adventures Trabas Dharmasraya

oleh -189 views
Trail Adventures adu skil dan nikmati gaharnya track di Sikabau, Minggu 25/8 (foto: dms-hms)

Dharmasraya,—Negeri boleh di bagian timur Sumatera Barat, tapi soal sensansi Dharmasraya jangan ditanya lagi.

Sejak dinihari, lapangan dekat Perumahan Sikabau Permata Indah telah dipadati peserta touring adventures. Mereka datang dari kawasan Sumatera Barat, Riau dan Jambi.

Rencananya mereka akan melaksanakan touring di Dharmasraya. Sejumlah lokasi wisata disiapkan untuk dikunjungi para peserta, antara lain di Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung. Diharapkan, titik titik wisata alam beserta tantangannya dapat diperkenalkan para penyuka sepeda motor trail.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang memiliki hobi mengendarai motor trail, berkenan membuka kegiatan itu pada Ahad 25/8.

Lantaran masih berada di bulan Agustus, maka acara trail adventures itu juga diniatkan untuk memeriahkan hari jadi Republik Indonesia ke 74 tahun.

Dalam pesannya, Bupati Dharmasraya mengatakan, Kabupaten Dhamasraya punya spot-spot menarik untuk dikunjungi dalam rangka trail adventures wisata.

Selain alamnya memiliki tantangan berat, keindahannya juga tidak kalah dengan daerah lain di Sumbar.

KOleh karena itu, sudah sangat tepat apabila kegiatan trail adventures wisata ini digelar di Kabupaten Dharmasraya yang biasa disebut Ranah Cati Nan Tigo ini,”ujar Sutan Riska.

Bupati termuda itu pun mengharapkan, para pengurus trail adventures dapat mengagendakan kegiatan wisata di Dharmasraya, minimal sekali setahun.

Pemkab Dharmasraya mendukung kegiatan seperti itu lantaran bisa menjadi penunjang pembangunan kepariwisataan. Dan juga para peserta hendaknya mengabarkan keindahan dan keramahan Dharmasraya kepada kelompok atau group yang ada di sekitarnya.

Sementara itu, untuk memerahkan trail adventures wisata, warga Sikabau menggelar pameran kuliner. Tiap jorong menggelar satu etalase dengan menyajikan beraneka kuliner khas Nagari Sikabau.

“Kami mendukung kegiatan ini. Warga kami siap menyambut para tamu dengan menggelar berbagai kuliner khas yang di daerah lain tidak ada,” kata Walinagari Sikabau Abdul Razak. (rilis: hms-dms)