Tuntas, Pembekalan 580 Caleg Demokrat Sumbar

oleh
Habis pembekalan 580 Caleg Demokrat siap turun total ke pemilih, Senin 19/11 di Hotel Mercure Padang. (foto: ayh)

Padang,—580 calon anggota legislatif (Caleg) Partai Demokrat untuk Pemilu 2019, tuntas sudah mengikuti pembekalan. Target Demokrat adalah 13 kursi DPRD Sumbar dan satu fraksi penuh di kabupaten/kota.

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Ir. Mulyadi, target 13 kursi adalah wajar. Sebab Partai Demokrat pernah menang Pemilu tahun 2009 dan menjadi pimpinan DPRD di kabupaten/kota.

“Mari meraih simpati masyarakat, buktikan kader kader Demokrat pernah dan terus akan berbuat untuk masyarakat,”ujar Mulyadi saat membuka Pembekalan Caleg Demokrat Wilayah Sumbar 1, Senin 19/11 di Hotel Mercure, Padang.

Kerja politik kader Partai Demokrat, kata Mulyadi, adalah politik santun. Tidak menghujat, tidak memfitnah dan tidak merendahkan pihak lain. Mari sama-sama berbuat untuk rakyat.

“Pesan Bapak SBY, jangan berjanji yang tidak mungkin ditepati,”ujar Mulyadi, Anggota Komisi III DPR RI.

Harapan yang sama disampaikan Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat Pramono Edhi Wibowo yang memberikan strategi memenangkan Pemilu 2019. Seluruh kader mesti turun ke masyarakat, serap aspirasinya dan suarakan sejak sekarang. Untuk menang Pemilu seluruh Caleg harus bekerja keras.

Ketua Panitia Pembekalan Caleg Demokrat, Ir. Liswandi, MM mengatakan, peserta pembekalan berjumlah 580 orang, yang terdiri Wilayah Sumbar 1 sebanyak 320 orang dan Wilayah Sumbar 2 sebanyak 260 orang. Peserta adalah Caleg DPRD Sumbar dan Caleg Kabupaten/Kota.

Materi yang disampaikan kepada peserta terdiri dari Strategi Pemenangan Pemilu oleh Pramono Edhi wibowo, Peraturan Pemilu oleh KPU Sumbar dan Pengawasan Pelanggaran Pemilu oleh Bawaslu Sumbar. (*ayh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *