Turnamen Badminton Audy Cup, Bangkitkan Potensi Muda

oleh -14 views

Kabupaten Solok–Bangkitkan sportifitas di Kabupaten Solok sekaligus menjalin tali silahtuhrahmi, Wakil Gubernur Audy Joinaldy menyelenggarakan Audy Cup, Turnamen Badminton untuk melahirkan dan mencari potensi talenta-talenta muda berprestasi.

Turnamen Audy Cup yang berlangsung di Hall Guk Rarak Nagari Gantung Ciri, Kabupaten Solok, Selasa (20/09/22) malam, juga bertujuan agar terwujudnya masyarakat Sumatera Barat yang sehat dan unggul, serta meningkatkan gairah masyarakat Kabupaten Solok dalam olahraga cabang bulutangkis.

Tingginya minat olahraga di cabang bulutangkis ini menjadi sebuah momentum dalam meningkatkan silaturahim warga Nagari Gantung Ciri, serta mendongkrak upaya terwujudnya masyarakat yang sehat dan berprestasi baik di Nagari Gantung Ciri maupun Kabupaten Solok.

“Pada kesempatan ini kita dapat bersilaturahmi langsung dengan Bapak dan Ibu semuanya. Di samping itu bisa jadi dalam Audy Cup ini, Nagari Gantung Ciri melahirkan atlet berprestasi yang bisa mengharumkan Nagari Gantung Ciri juga Kabupaten Solok. Selamat bertanding kepada seluruh peserta turnamen, kedepankan sportifitas dan jadikan ajang ini untuk kita tingkatkan tali silaturahmi dalam bahu membahu di kehidupan bermasyarakat,” ucap Wagub Audy membuka turnamen.

Wakil Bupati Solok, Jon Firman Pandu mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu wujud dari hasil sentuhan kolaborasi antara Pemprov Sumbar dan Pemkab Solok dalam meningkatkan kualitas masyarakat yang sehat dan unggul. Hal serupa menurutnya juga sejalan dengan visi misi Kabupaten Solok.

“Besar harapan dengan event ini bisa membangun silaturahim antara kita semua baik untuk masyarakat maupun para atlet dari Kabupaten Solok ini. Semoga dengan sentuhan dari Wakil Gubernur ini bisa sesuai dengan visi dan misi Sumatera Barat dan bisa memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Solok dalam mendukung kegiatan dan keputusan pemprov kedepannya,” ucap Jon.

Setelah pembukaan Turnamen Audy Cup ini, Wagub dan para kontestan turnamen mencoba bermain bersama sebagai bentuk sportifitas dan merajut silaturahim.

Gelaran ini juga turut dihadiri Kadispora Sumbar Dedy Diantolani, dan Sekretaris Dinas Pendidikan Sumatera Barat.(**)