Turnamen Sepakbola Silago Cup, Rajo Medan Sponsor Utama

oleh -44 views
Wabup Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan serahkan hadiah turnamen Silago Cup III yang disponsorinya, Kamis 8/8 (foto: hms-dms)

*Lapendos Sungai Kambuik Juara*

Dharmasraya,—Pertandingan sepakbola Silago Cup III final menyuguhkan laga kesebelasan Lapendos melawan Puskesmas berlangsung menegangkan.

Pertandingan final digelar di lapangan hijau Nagari Silago, Kecamatan Sembilan Koto, Kamis 8/8 disaksikan ribuan pasang mata, termasuk Wabup Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan yang menjadi sponsor utama turnamen ini.

Ikut menyaksikan pertandingan final Camat Sembilan Koto H. Syaiful Anwar, S.Pd., M.Pd, Sekcam Sembilan Koto Yefni Yusuf, S.Sos, Kabag Humas Budi Waluyo, S.PKP, calon anggota DPRD terpilih Ardison dan Walinagari Silago, Firdaus Dt. Koto Panjang. Pertandingan berlangsung ketat dan keras, hingga wasit beberapakali mengacungkan kartu kuning memberikan peringatan.

Di babak awal antara kesebelasan Puskesmas dan kesebelasan Lapendos sama sama punya peluang untuk menyarangkan si kulit bundar ke gawang lawan. Namun lagi lagi, kuatnya pertahanan belakang kedua kesebelasan, menyebabkan serangan demi serangan bisa dimentahkan. Apalagi penjaga gawang kedua kesebelasan sama sama punya kaliber.

Pertandingan di hadapan para pecandu sepakbola di Kecamatan Sembilan Koto, kedua kesebelasan tampil bertahan. Hingga wasit meniup peluit panjang, babak pertama belum juga diwarnai dengan gol. Skor sama kuat terpaksa dibubuhkan usai babak pertama berakhir. Tidak satu pun peluang yang berhasil disarangkan.

Gol baru tercipta pada menit ke 52 saat kesebelasan Puskesmas lengah. Umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Riki Kubu hingga menggetarkan jala gawang kesebelasan Puskesmas. Usai melesatkan bola ke gawang lawan, kesebelasan Lapendos terus menekan kesebelasan lawan. Kesebelasan Puskesmas mencoba untuk terus bertahan dan melaksanakan penggantian pemain.

Usaha untuk membalas oleh kesebelasan Puskesmas tampaknya sia-sia belaka. Beberapa kali peluang menyarangkan gol berhasil dimentahkan oleh kesebelasan Lapendos. Hingga babak kedua berakhir, posisi masih tetap 1-0 unuk kemenangan Lapendos.

Kemenangan itu, jsdiksn kesebelasan Lapendos menjadi pemuncak turnamen sepakbola Silago Cup III dentan sponsor H. Amrizal Dt. Rajo Medan itu.

Usai pelaksanaan pertandingan final, Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan menutup rangkaian turnamen yang diikuti 16 club. Dia juga menyerahkan piala berikut hadiah uang kepada juara Lapendos dari Nagari Sungai Kambut dan dan runer up kesebelasan Puskesmas dari Silago.

Wabup Rajo Medan mengatakan, nilai menjadi juara tidak seberapa, namun nilai pertemanan dan silaturahmi jauh lebih berharga.

“Insyaalah, turnamen Silago Cup akan kita gelar setiap tahun. Ini untuk mempersatukan kawula muda. Dan saya harap ke depan penyelenggaraannya lebih baik dan lebih baik,”ujar Dt Rajo Medan.(rilis: hns-dms