Tutup 2021, Budi Syukur Lantik Pengurus Masjid

oleh -314 views
S Bzdi Syujur lantik pengurus masjid Baitul Haadi di malam penghujung tahan 2021 kemarin. (dok)

Padang,— Keluarga Konplek Aur Duri Indah menutup 2021 dengan aktifitas religi di komplek tersebut.

Jumat 31/12-2021 Ketua Ikatan Keluarga Aur Duri Indah (IKADI) Padang S Budi Syukur Dt Bandaro Jambak melantik Pengurus Masjid Baitul Haadi.

Ketua Pengurus Masjid yang baru dilantik S Budi Syukur adalah Drs Afrizal Moetwa MA untuk masa jabatan 2022-2024 .

“IKADI adalah organisasi sosial kemasyarakan dan kekeluargaan yang berdiri sejak 27 tahun lalu, ada 4 RT di RW 3 dinaungi IKADI di Kelurahan Parak Gadang Timur,” ujar S Budi Syukur.

Kegiatan organisasi IKADI mengelola Mesjid Baitul Haadi, MDTA Baitul Haadi, pandam perkuburan dan aset lainya dilingkungan aur duri indah.

“Untuk pengelolaan asset ditunjuk Yayasan IKADI sebagai kepanjangan tangan organusasi,” ujar Budi Syukur.

Ketua baru Drs H Afrizal Moetwa  pada sambutannya berharap pengurusan yang lama kembali duduk di struktur kepenguran yanf baru

“Terima kasih atas amanah berat ini, saya berharap jepengurusan lama tetap duduk di kepengurusan yang baru,” uajr Afrizal.

Jumlah kepengurusan yang baru Masjid Baaitul Hadi periode 2022-2024 99 orang.

99 orang kepengurusan Masjid Baitu Haadi itu mengisi posisi mulai dari pengurus harian dan koordinator atau bidang.

Ir Dasrial, Ketua Massjid Baitul Haadi sebelumnya menyampaikan bahwa permohonan maaf kalau ada kesalahan selama memimpin.

“Insya Allah saya tetap bersama dalam kepengurusan, selaku Dewan Penasehat bersama Dr Urwatul Wusqa, Drs Johardi Das, Zaful Jamal, Prof Nusyrwan Dr Hj Zerni Melmusi SE Akt serta tokoh lainnya.

Ketua IKADI S Budi Syukur menyampaikan pada sambutannya terima kasih kepada Dasrizal serta selamat kepada Afrizal Moetwa.

“Mari dengan semangat ukhuwah islamaiyah kita bangun masjid ini dengan fisik dan non fisik, pembangunan fisik perlu dilakukan, namun non fisik yang juga penting dibutuhkan lebih dulu. Dengan mesjid yang mewah dan luas ini, pengurus punya tantangan agar meramaikan mesjid, tidak hanya saat shalat 5 waktu juga diwaktu senggang, lakukan ceramah-ceramah agama dengan menghadirkan ustad yang bisa menyejukkan hati, menambah ilmu agama, pengurus harus cepat merangkut masyarakat agar mesjid ini penuh setiap.waktu,”ujar S Budi penilaian empat media online masuk satu dari tujuh Tokoh Amazing 2021.

99 orang pengurus, kata Budi Syukur andaikan bisa merangkul 3 orang per pengurus datang ke masjid shalat berjamaah, itu sudah berjumlah 297 orang.

“Coba bayangkan masjid kita akan ber syiar lagi . Kalau saat ini setiap waktu hadir shalat sekitar 100 orang,” ujar Budi pada acara pelantikan dihadiri ketua RT 3 Arizal Tasir, ketua LPM Parak Fadang Timur  Zulbairi, Ketua Yayasan IKADI Drs Mursal, tokoh masyarakat, remaja mesjid, para undangan lainnya. (adt)