Uih Keren Ogah Jadi Tim Sukses, Pandong Spenra Daftar ke Nasdem

oleh -198 views
Pandong Spenra (baju putih) ogah jadi tim sukses, hari ini mendaftar calon bupati Dharmasraya.ke Partai Nasdem, Senin 21/10 (foto: mc-ps)

Dharmasraya,—Padang Spenra anak muda yang termasuk tokoh politik bertangan dingin dari Kabupaten Dharmasraya.

Lecut tangan Pandong sebagai tim pemenangan sudah terbukti, tapi pada Pilkada Dharmasraya 2020, Pandong ogah jadi tim sukses calon, dia pun siap “Bertarung” Di Pilkada 2020, Hari ini Pandong Spenra mendaftar ke Partai Nasdem.

Elite.politik di Dharmasraya sangat mengenal sosok Pandong Spendra, kehandalan sebagai politi sudah terbukti Pilkada 2015 lalu Pandong Psendra pasang badan memenangkan Sutan Riska-Amrizal.

Watu itu, Pandong punya andil siknifikan menunbangkan calon kuat yang incumbnet Adi Gunawan waktu itu.

Pandong merupakan politisi handal  strategi Pilkada Dharmasraya hingga MentawaI. Politisi yang telah 2 kali berturut-turut sukses “menjadikan” Bupati Dharmasraya periode 2010-2015 dan 2015-2020 tersebut akhirnya siap bertarung pada pilkada 2020 Dharmasraya.

Hal ini dibuktikan, Pandong Spenra mendaftar ke Partai Nasdem sebagai Bakal Calon Bupati Dharmasraya pada Pilkada 2020 mendatang pada Senin 21/10.

Majunya Pandong Spenra, S.H, merupakan politisi Partai PKB Dharmasraya tersebut sejatinya telah dinanti-nanti oleh pendukung dan relawannya.

Pasalnya, Pandong yang dikenal luwes dan agamis tersebut merupakan aktor utama  “kemangan” Adi Gunawan dan Sutan Riska Tuanku Kerajaan sebagai Bupati Dharmasraya.

Kedatangan Pandong Spenra yang akrab disapa Ongah tersebut langsung disambut Ketua DPC Nasdem Hengki Purnanda di Kantor Nasdem Jalan Lintas Sumatera KM, Senin (22/10) sekira pukul 14.00 wib.

“Karena beberapa hari ini jadwal yang padat dengan kegiatan lain di Jakarta. Dan hari ini kita khususkan waktu untuk mendaftar sebagai Bacalon Bupati Dharmasraya,”ujar Pandong Spenra yang merupakan Aktor dari Festival Pamalayu.

Ia menyebutkan bahwa, dirinya sangat berharap dapat diusung sebagai Calon Bupati Dharmasraya pada Pilkada 2020. Karena, Partai Nasdem merupakan partai yang sangat luar biasa dan sangat diidamkan.

“Nasdem ini sangat luar biasa, di mana orang-orang yang diusung merupakan orang-orang tangguh, bahkan dalam Pemilihan Legislatif 2019 suaranya jauh meningkat. Kalaulah Nasdem nanti percayakan kepada saya, Insya Allah saya tidak akan kecewakan, saya akan mengikuti dan mematuhi semua aturan yang ada di partai ini,” sebutnya.

Onga Pandong menambahkan, tujuannya maju sebagai Bacalon Bupati Dharmasraya telah mendapatkan restu dari kedua orang tua dan keluarga besar.

“Insya Allah, kita sudah mintak izin kepada Orang Tua (Amak jo Apak), semoga berkah dari beliau, Allah SWT memudahkan segala Niat Baik,” ujar Pandong.

Pandong pastikan maju mencalon dengan niat tulus dan ikhlas. Karena ingin memajukan Kabupaten Dharmasrya dalam semua aspek.

“Pemerintah sekarang bukan tidak baik, namun akan lebih kita tingkatkan lagi dalam semua segi. Kita tetap mendukung kinerja pemerintahan sekarang,” tuturnya.

Pandong menambahkan jika diizinkan dan didukung oleh masyarakat Dharmasraya, Ia akan berupaya berjuang sekuat tenaga, dengan perjuangan sebaik-baiknya, sehormat-hormatnya.

Sementara Ketua DPC Partai Nasdem Hengki Purnanda mengatakan, sejak dibuka pada tanggal 23 September 2019 yang lalu, telah banyak bakal calon mendaftar ke Partai Nasdem.

“Saat ini sudah beberapa tokoh mendaftar. Kita akan buka hingga tanggal 23 Oktober 2019 mendatang,” katanya.(rilis: mc-ps)