Uihh Keren, Ada Dua Dokter Bicara Coronavirus di Silaturahmi Alumni Smandoe-92

oleh -205 views
Ayo ikuti dna ramaikan silaturahmi virtual Alumni SMA 2 Padang angkatan 1992, Sabtu siang besok. (foto: panhbd)

Jakarta,—-New Normal adalah tatanan kehidupan yang tidak memberi keleluasaan kepada virus mengancam kesehatan manusia.

Salah satu ujudnya berbagai pertemuan online atau virtual dilakukan supaya jaga jarak tetap terjaga tapi silaturahmi tidak akan permah hapus oleh Covid-19 ini.

Alumni SMA2 Padang (Smandoe) lewat Ikatan Alumni IKASMA 2 Angkatan 1992 Jabodetabek menginisiasi Silaturahmi dan Halal bi Halal Virtual Sabtu 13 Juni pukul 13.00 Wib.

”Kita menyesuaikan dengan tatatan norma baru sesuai protokol keseahtan, jaga jarak hindari berkumpul lebih lima orang. Ramadhan dan Lebaran telah menjadi tradisi pererat silaturahmi, supaya rantai persaudaraan satu angkatan di almamater Smandoe makin membaja. Kami memggelar Silaturahmi dan Halal bi Halal virtual dengan aplikasi zoom Sabtu siang besok,”ujar Ketua IKASMA 92 Jabodetabek Ben Ariza Asril, Kamis 11/6 siang.

Hebatnya lagi, selain silaturahmi siraman rohani oleh ustad digandrungi muslim milenial, Deri Sulaiman, dua dokter alumni Smandoe 1992 akan jadi pembicara tentang mengantisipasi Covid-19.

”Allhamdulillah, Smandoe 92 tidak miskin sumber daya, dua dokter siap sharing menghadapi kondisi pandemi kini, Dr. Yulia Marina SpPD, dan dr Beni Sana Putra SpA,”ujar Beni Asri yang menyebut antusias kawan almamater mengikuti silaturahmi virtual Sabtu siang besok itu. “Di data konformasi ikut lebih 164 kawan seangkatan,”ujar Beni Asril.

dr Yulia akan memaparkan topik Stress Management dalam menghadapi Pandemi Covid 19 dan Welcome New Normal. Sedangkan dr Beni menyampaikan New Normal Implikasi Pada Anak.

Menurut Maya Kardinal, silturahmi virtual Alumni Smandoe 92 solusi cerdas memperkuat persaudaraan kawan satu angkatan.

”Apalagi ada dua dokter bicara kondisi kekinian serta bagaimana menghadapinya, uihh rugi nggak ikut,”ujar Maya.

Bisa Sekalian Mubes Virtual

Sementara Ketua IKASMA 2 angkatan 1992 Ramli Putra mengatakan ajang silaturahmi dan halal bi halal bisa saja diujungnya melewakan Ketua Alumni SMA2 Padang angkatan 1992 periode amanah 2020-2025.

”Bulan ini periode amanah yang saya emban  2015 dari Ketua Bismi Azmi Ferry  selesai, semoga saat silaturahmi virtual Sabtu saya sudah bisa melawakan Ketua IKASMA angkatan 1992 yang baru,”ujar Ramli yang tidak mau menyebutkan siapa penggantinya melanjutkan amanah lima tahun kedepan.

Sementara itu, Toaik mengatakan mencari ketua alumni sebenarnya tidak perlu ribet.

”Alumni itu adalah ikatan silaturahmi dan sosial tidak ada kepentingan lain, sehingganya kalau ada sahabat mau dan ikhlas untuk jalankan amanah ya sudah itu saja kita dukung bersama, kuncinya mau dan mau serta ikhlas,”ujar Toaik.

IKASMA 2 Padang angkatan 1992 lima tahun lalu proses suksesinya sangat bersahaja, Bismi menyerahkan ke Ramli Putera dan semua alumni satu angkatan mensupport Ramli dan kepengurusan alumni yang baru.

Bahkan saat Reuni Perak tahun 2017 lalu bisa diklaim bahwa yang heboh dan terheboh gelar reuani perak SMA di Kota Padang adalah alumni SMA 2 Padang.

”Heboh hadirkan artis ibu kota yang top di era 1992, terus dihadiri 300 lebih alumni datang dari berbagai belahan bumi, pokoknya sehari itu dari Alumni hadir Reuni Perak beredar uang hampir Rp 1 miliar lebih-lah di kota ini,”ujar Ade yang Sekretaris Reuni Perak Smandoe-92.

Belum lagi soal kepedulian, alumni angkatan 1992 terkenal kompak dan responsif, malah setiap Ramadhan kecuali Ramadhan 1441 ada program Ayo Buat Ananda Kita Tersenyum Sambut Idul Fitri.

”Donasi buat anak kami yang bapak atau ibunya alumni seangkatan telah mendahalui kami semua, Ramadhan kemarin kita ganti dengan donasi sembako untuk kawan terdampak covid-19,”ujar Ramli Putra.(rilis: panhbd)