Uihh Kerennn… Duet Genius dengan Pemilik Wardah di Webinar Wirausaha

oleh -106 views
Webinar Semamgat Wirausaha Wanita, hadirkan Genius Umar dan Nurhayati Subakat secara virtual Selasa 27/7-2021. (foto: dok/ig @geniusumar)

Pariaman,— Webinar bertema ‘Menumbuhkan Semangat Wirausaha Wanita’ Selasa 27/7-2021 hadirkan duet Genius Umar dan Pemilik Wardah Cosmetik Nurhayati Subakat secara vitual.

“Selasa kemarin saya berkesempatan membuka webinar dengan tema Menumbuhkan Semangat Wirausaha Wanita bersama perempuan hebat, Founder Wardah Cosmetics Nurhayati Subakat secara virtual,” ujar Genius Umar Rabu 28/7-2021?

Webinar kemarin juga hadir Ketua Dekranasda Ny Lucyanel Genius Umar, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kadis Kominfo Hendri beserta stafnya.

Sosok Nurhayati Subakat merupakan salah satu dari sekian banyak pengusaha wanita sukses Indonesia yang berdarah minang.

“Semoga paparan saya dan motivasi di webinar hari ini supaya dapat menumbuhkan semangat wirausaha khususnya bagi kaum perempuan,” ujar Nurhayati Subakat yang di saat pandemi awal 2020 menggelontorkan kepeduliannya puluhan miliaran rupiah dan perhatian kepada Sumbar dalam penangana covid-19 tak terhitung.

Webinar kemarin kata Genius meskipun dalam masa pandemi covid-19, Pemerintah Kota Pariaman saat ini memiliki keterbatasan anggaran.

“Namun tetap mementingkan untuk anggaran pendidikan. Pemerintah membuat program Satu Rumah Satu Sarjana (Saga Saja) untuk semua warga miskin di Kota Pariaman. Kota Pariaman juga menggratiskan sekolah mulai tingkat SD, SMP. Untuk SMA kewenangan dari Provinsi,”ujar Genius.

Pemko Pariaman kata Genius memberikan bantuan keuangan kepada provinsi untuk menggratiskan semua anak yang belajar di SMA/SMK di Kota Pariaman.

“Khusus untuk anak miskin yang ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi kita kuliahkan melalui Beasiswa Saga Saja,” ujar Genius.

Bahkan penerima manfaat Beasiswa Saga Saja sudah kuliah beberapa perguruan tinggi politeknik seperti Politeknik Negeri Padang, Politeknik Pelayaran Sumbar, Politeknik Industri, Politeknik Kelautan dan Perikanan, Fakultas Vokasi UI, IPB dan ITB.

“Kita dengan semangat mentargetkan dalam setahun mengkuliahkan 100 orang anak di perguruan tinggi tersebut. Pemerintah meminta bantuan dari CSR dari Bank Nagari, Baznas dan dari Pemda,” ujar Genius.

Nurhayati Subakat cukup surprise dengan program Wako Pariaman yang mengoptimalkan pendidikan untuk mengentaskan kemiskinan.

“Sungguh saya surprise dengan program Pak Genius ini,” ujar Nurhayati saat webinar, Selasa kemarin itu. (own)