Uihhh Kerennn, Hari ini Pasaman Barat-Pekanbaru Bisa dengan Kapal Terbang

oleh -172 views
Bandara PAN Pasbar beroperasi layani penerbangan Pasaman Barat-Pekanbaru Riau, pulang pergi. Terbang perdana lagi dilakukan Jumat 8/1 (foto: dok/joni)

Pasaman Barat, —Uih kerenn, Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat kembali beroperasi, hari ini pesawat Susi Air lepas landas menuju Bandara Syarif Kasim Pekanbaru Riau.

Beroperasi kembali Bandara PusakonAnak Nagari itu setelah sempat dua tahun berhenti beroperasi. Penerbangan Di Bandara Pusako Anak Nagari Pasbar kembali beroperasi. Sekira Pukul 10.00 Wib pesawat Susi Air telah tiba di Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat.

Terlihat hadir dalam penyambutan Penerbangan perdana tersebut Bupati Pasaman Barat, H.Yulianto,SH,MM,. Anggota DPRD Pasaman Barat Sifrowati, Kepala Dinas Perhubungan Pasbar Rizaldi, S,H dan Kepala Bandara Pusako Anak Nagari, Eva Wardi Putra.

Bupati Pasaman Barat H.Yulianto mengapresiasi kinerja Kepala Dishub Pasbar serta segenab jajarannya karena telah berhasil mencanangkan kembali penerbangan Bandara Pusako Anak Nagari Pasbar.

“Tentunya dari Pemerintah Daerah Pasaman Barat kita mengucapkan terima kasih kepada kepala Dishub Pasbar yang telah berhasil mencanangkan penerbangan Bandara Pusako Anak Nagari Pasbar di awal tahun 2021. karena kita ketahui bersama selama dua tahun penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari terhenti, “ujar Yulianto, Jumat 8/1.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat, Rizaldi mengatakan, atas upaya selama ini Bandara Pusako Anak Nagari Kebanggaan Pasaman Barat kembali Broperasi.

“Tentunya kita senang, selama dua tahun ini Penerbangan Bandara Pusako Anak Nagari Pasbar terhenti, saat ini bisa kembali beroperasi. Ini tidak lepas dari upaya dan lobi kita kepusat dan yang terpenting kita mengucapkan terimakasih kepada komisi tiga DPRD Pasaman Barat yang diketuai Bapak Drs.H.Baharuddin R., MM yang juga ikut andil mendampingi kita kepusat untuk berupaya agar Penerbangan Bandara Pusako Anak Nagari Pasaman Barat Kembali beroperasi. Hari ini impian masyarakat tabang jo kapan tabang ka Pekanbaru terwujud,”ujarnya.

Lanjutnya, di samping Penerbangan di Bandara Pusako Anak Nagari sudah beroperasi, Pada Selasa 12/1 besok, Pemkab Pasaman Barat juga akan launching Pelabuhan perdana Kapal angkutan printis subsidi untuk membawa orang dan barang di pelabuhan Teluk Tapang yang menjadi kebanggaan Kabupaten Pasaman Barat di sektor angkutan laut,”tambahnya

Kepala Bandara Pusako Anak Nagari Pasbar Eva Wardi Putra mengatakan untuk saat ini, Penerbangan akan melayani rute Pekanbaru-Pasaman Barat dan Pasaman Barat-Pekanbaru.

Jadwal Penerbangan Pekanbaru-Pasaman Barat pukul 09.05 Wib dan Pasaman Barat-Pekanbaru pukul 10.20 Wib,

“Untuk ongkos Pasaman Barat-Pekanbaru Rp311.100 dan Pekanbaru-Pasaman Barat Rp356.100 dengan menggunakam Pesawat Susi Air,” ujarnya.(Joni)