Uihhh Mantap, Ekos Albar Siap Maju Pilkada Sumbar 2020

oleh -203 views
Ini dia Ekos Albar kader PAN bidik Pilkada Sumbar 2020. (foto: dok)

Padang— Eits siapa bilang PAN Sumbar miskin kader untuk kepada daerah, simpan anggapan itu, karena untuk yang gituan PAN ternyata melimpah kader.

Sebut saja Ali Mukhni, Indra Dt Rajo Lelo, Taslim dan yang bakal fenomenal adalah H Ekos Albar. Sstt yang sedang viral Faldo Maldini awalnya PAN kini ke PSI.

Pilkada Sumbar 2020 memang tidak pernah sepi dari kejutan. H Ekos Albar  yang juga seorang pengusaha, dipatikan membidik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 23 September 2020.

Informasi kejutan ini disampaikan mantan Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Dt. Tambogo kepada media, Rabu 9/10, di Batigo Kupi Padang.

“Saya sempat bicara dengan Ekos di Jakarta, dan ia berniat maju di Pilkada Sumbar 2020,” sebut Taslim.

Dengan munculnya Ekos artinya, kader PAN yang berniat maju di Pilkada Sumbar 2020, sebelumnya sudah ada 3 orang kader yang digadang-gadang akan maju, yakni Wakil Ketua DPP PAN Epyardi Asda, Ketua DPW PAN Ali Mukhni dan Shadiq Pasadique yang pernah menjadi caleg DPR RI dari PAN di dapil Sumbar 1 di Pileg 2019 lalu.

Disebutkan Taslim, sebelum ada keputusan DPP PAN yang menyatakan secara tertulis siapa yang akan dicalonkan, atau diusung untuk Pilkada Sumbar 2020, maka semua kader mempunyai hak yang sama.

“Sampai saat ini yang saya tahu, belum ada satu pun keputusan DPP PAN mengenai pilkada,” ujar mantan Anggota DPR RI periode 2009-2014 itu.

Ekos Albar merupakan kader PAN yang sekarang menjadi penasehat di DPP BM PAN, pernah menjadi caleg DPR RI dari PAN dan calon Bupati Limapuluh Kota. Jangan anggap sebelah mata menurut Taslim Ekos Albar telah mempunyai “investasi politik” di Dapil Sumbar 2 umumnya dan Kabupaten Limapuluh Kota / Kota Payakumbuh khususnya.

Taslim menilai ke depan Sumbar itu butuh sosok pemimpin yang berlatar belakang entrepreneur (pengusaha), sehingganya pembangunan ekonomi Sumbar bisa meningkat. Dan sosok itu seperti Ekos Albar, seorang pengusaha, sekarang menggarap perkebunan sawit di Provinsi Gorontalo di bawah bendera PT Heksa Jaya Abadi, PT Tripalma Nusantara dan PT Agro Palma Khatulistiwa. Ekos juga mempunyai usaha di bidang otomotif.

Mengenai posisi yang dibidik, Taslim mengungkapkan arahnya ke wakil gubernur tampaknya. “Saya rasa posisi wakil gubernur pas untuk Ekos,”ujarnya.

Dan dalam waktu dekat, lanjut Taslim yang didampingi Salmi Sanur, salah seorang tim Ekos Albar di Pileg 2019 lalu, mudah-mudahan Ekos sendiri yang akan menyampaikan soal ini ke publik Sumbar.

“Kita tunggu saja pernyataan publik dari Ekos Albar,”ujar Taslim. (rilis/sa)