Uihhhh… Pertemuan Bundo Kanduang Sedunia Dihadiri Anggota DPR RI

oleh -1,259 views
oleh
1,259 views
Hj Nevi hadiri pertemuan Perantau DNA Bundo Kanduang Sedunia. (dok)

Tanah Datar,— Siapa yang tak kenal wakil rakyat dari Dapil Sumatra Barat II asal PKS ini, dia disebut tokoh pejuang aspirasi rakyat dan juga top sebagai Bunda UMKM Sumatra Barat.

Siapa lagi itu, kalau tidak Hj. Nevi Zuairina, Anggota DPR RI Komisi VI, di tengah masa kampanye, Hj Nevi hadiri pertemuan Bundo Kanduang sedunia dan perantau minang sedunia.

Acara diracik sedemikian rupa, pada sesi dialog interaktif antara tokoh-tokoh diaspora Minang yang tersebar di berbagai negara, ungkapan Hj Nevi Zuairina mendapat aplause dari peserta pertemuan.

Karena, Hj. Nevi Zuairina memandang pentingnya menjalin kerjasama antar-perantau Minangkabau untuk memajukan potensi daerah dan menggalang sinergi di tingkat internasional. Menurutnya, Urang ranah dan urang rantau harus tetap berkontribusi membangun Sumatera Barat.

Politisi PKS ini dikutip dari NZ Media Center Jumat 8/12-2023 menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kontribusi diaspora Minangkabau yang telah berhasil di berbagai bidang, baik di dalam maupun luar negeri.

“Melalui dialog interaktif ini, kita dapat membangun jejaring yang kuat antar-perantau Minang. Kolaborasi ini tidak hanya untuk meningkatkan pembangunan di daerah asal, tetapi juga untuk memberdayakan peran diaspora Minangkabau dalam skala global,” ujar Hj. Nevi Zuairina.

Dialog intensif antar-tokoh diaspora diharapkan oleh anggota badan Anggaran DPR ini, dapat menciptakan inovasi dan solusi bagi tantangan yang dihadapi oleh masyarakat Minangkabau.

Dalam kesempatan ini, Hj. Nevi Zuairina menyatakan kesiapannya untuk mendukung berbagai program-program pembangunan yang melibatkan diaspora Minangkabau.

“Saya meyakini bahwa dengan sinergi yang baik, potensi dan kearifan lokal Minangkabau dapat menjadi daya ungkit bagi kemajuan daerah dan negara,”ujar Hj Nevi Zuairina.(hd)