Uiihh… Lusi Genius Umar Berdiskusi dengan Anak Presiden Jokowi

oleh -305 views
Hangat diskusi Lusi Genius (kanan) dengan Kahiyang Ayu (kri) pada sharing tentang kerjasama Dekranasda Medan dan Pariaman. (foto: dok/gr)

Medan, —Meski anak presiden dan istri Walikota Medan Bobby Nasutioan, namun Kahiyang Ayu tetap sederhana dan bersahaja dalam melakoni tugas sebagai anak presiden dan istri dari Walikota Medan.

Itu yang dirasakan Istri Walikota Pariaman, Lusi Genius saat bertemu dan berdiskusi dengan Kahiyang.

“Komunikatif, sederhana dan sangat terbuka dalam berdiskusi, ” ujar Lusi Genius, Kamis 17/6-2021.

Ngapain dua istri walikota itu bertemu? Ya Lusi berdiskusi dengan putri presiden RI Joko Widodo tersebut dalam kapasitas selaku Ketua Dekranasda Kota Pariaman.

Menurut Lusi, Dekranasda Kota Pariaman berkunjung ke Dekranasda Kota Medan dalam rangka studi koperatif.

“Kami saling sharing dalam rangka peningkatan kapasitas Dekranasda kedua kota, Ibu Kahiyang sangat menguasai fungsi Dekranasda, ” ujar Lusi Genius Umar.

Kahiyang Ayu putri kandung Presiden Joko Widodo menyambut sangat baik kunjungan Ketua Dekranasda Kota Pariaman.


“Sangat perlu hasil sharing ini kita lakukan kerjasama antara Dekranasda Medan dan Pariaman,” ujar Kahiyang.

Kerjasama yang akan dilakukan Lusi dan Kahiyang mencakup bidang pengembangan industri kecil UMKM.

“Cocok bagaimana kita memback-up pengembangan UMKM, Kota Medan sendiri tengah giat-giatnya melaksanakan pembangunan yang kreatif dan tentulah Kota Pariaman juga telah melakukan hal yang sama. Apalagi Pak Wako-nya terkenal tokoh inovasi, ” ujar Kahiyang.

Lusi Genius saat dialog dua istri Walikota itu mengatakan Kota Pariaman sedang melaksanakan jor-joran memgembangkan pariwisata.

“Pada pariwisata, pastilah ruang industri UMKM dan industri kreatif sangat luas, industti hilir dari pariwisata UMKM dan kreatifitas,” ujar Lusi.

Buktinya kata Lusi Genius topangan UMKM dan pariwisata pada pertumbuhan ekonomi Kota Pariaman, masa pendemi ini adalah 2,96 persen.

“Pariaman soal pertumbuhan ekonomi yang yang primadonanya pariwisata termasuk UMKM dan industri kreatif masih di atas pertumbuhan ekonomi provinsi Sumbar yang 2 persen,” ujar Lusi

Pertemuan Lusi Genius dan Kahiyang Ayu ditutup dengan saling tukar cendramata dan Pariaman berharap

Medan kata Lusi ikut juga mempromosikan produk hasil UMKM Pariaman. (***)