Uiihhh… Ada Puteri Minang Di Tengah Diantara Anies-AHY

oleh -259 views
Imelda Sari, puteri Minangkabau di tengah AHY dan Anies sat dua calon pemimpin bangsa itu bertemu di acara Pelantikan DPD Demokrat DKI pekan lalu. (dok)

Jakarta, — Puteri Minangkabau, Alumni Universitas Andalas yang kini menjadi Wasekjen DPP Partai Demokrat Imelda Sari termasuk elite Partai Demokrat yang akan memainkan peran sentral jelang Pemilu 2024.

Tak heran para pihak menilai bahwa ada Imelda Sari di antara Anies-AHY.

Ketika deklarasi Anis-AHY di Padang, Imelda Sari pun terkejut, bahwa Padang ibukota Provinsi Sumbar, barometer politik tanah minang mendeklarasikan Anis-AHY.

“Deklarasi Anies-AHY di Kota Padang kemarin, tentu membuat kami kaget dan senang ketika dikirim link berita oleh beberapa teman di Padang, ketika mengetahui antusiasnya warga di Padang. Suara dari akar rumput adalah murni suara hati nurani rakyat,” ujar Imelda Sari, Minggu 20/3-2022 kepada media di Sumbar.

Menurut Imelda Sari secara organisasi memang Partai Demokrat belum menyatakan resmi untuk Capres atau Cawparesnya Ketua Umum Agus Yudhoyono (AHY).

Karena syarat pencapresan itu butuh Koalisi dengan Parpol lain. Partai Demokrat menunggu waktu yg tepat komunikasi tentu intens dan tengah dilakukan dengan partai-partai politik lainnya dan juga berbagai elemen masyarakat.

“Tapi suara kader Demokrat memang di mana-mana secara internal makin menguat dan mengharapkan Ketum AHY maju sebagai Capres 2024. Sudah saatnya anak-anak muda melanjutkan tongkat estafet dari para Pemimpin sebelumnya,” ujar Imelda.

Secara pribadi bagi Imelda yang mengikuti perkulakan politik nasional, Anies-AHY memang komunikasi di antara kedua pemimpin ini cukup bagus.

Bahkan Anis-AHY di pekan ini bertemu saat Pelantikan DPD Demokrat DKI .

“Saya mengenal Anies sejak lama, Anies sebagai Gubernur sudah teruji , dia orang yg detail dan fokus pada target. Mas AHY orang yg terbuka dan maju cara berpikirnya, dalam dua tahun Demokrat yang dipimpinnya telah menunjukkan hasil yg signifikan dari hasil survey elektabilitas dan popularitas partai kini tembus 3 besar,”ujar Imelda.

Tentu, kata Imelda Sari Pemilu 2024 ini membawa harapan baru bukan hanya untuk Demokrat tetapi juga untuk masyarakat Indonesia.

“Kita akan memilih Pemimpin Baru. Kita sudahilah polemik perpanjangan masa jabatan Presiden. Saya pikir semua Partai akan fokus pada Pemilu 2024 untuk merebut target kursi di Parlemen dan Pilpres. 2024 Ayo Bung rebut kembali!, ” ujar Wasekjen DPP Partai Demokrat itu. (adt)