Ulama Muda Sumbar Ketuk Pintu Langit untuk Kelancaran Pemilu 2019

oleh -120 views
Ulama muda ketuk pintu langit doakan Pemilu lancar., Selasa 16/4 malam (foto: dok)

Padang,—Sedikitnya, 3.700 santri dan masyarakat serta jemaah tarikat di Sumbar, menggelar Istighosah dan Dzikir Bersama untuk kelancaran pemilu serentak 2019 dan Indonesia yang lebih baik, Selasa 16/4 malam. Mereka merupakan bagian dari 111.000 jemaah yang melakukan kegiatan serupa secara serentak di Indonesia.

“Kita berdoa mengetuk pintu langit, agar negeri kita bisa jadi negeri yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur. Negeri yang makmur, adil dan sejahtera,” ungkap pimpinan Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (PPMTI) Batang Kabung, Padang Buya Mahyudin Salif Tk Sutan, usai Istighosah dan Dzikir Bersama.

Sementara, Koordinator Wilayah Ulama Muda Sumatera Barat, H Rudy Ahmad mengungkapkan, kegiatan ini dilatarbelakangi sudah dilaksanakannya tahapan awal pemilihan calon legislatif ataupun pemilihan presiden pada Selasa ini. Mulai Rabu (17/4/2019) besok, tahapan pemilihan dilakukan mulai pukul 07.00 sampai pukul 13.00 WIB.

“Apapun ikhtiar yang telah dilakukan, hanya Allah lah yang Maha Menentukan. Jangan sampai karena berbeda pilihan kita sampai bermusuhan, jangan karena beda pilihan persahabatan jadi renggang, jangan karena beda pilihan bertetangga jadi tidak bertegur sapa,” tegas H Rudy.

Dikatakan H Rudy, istighosah yang bertemakan “Mengetuk Pintu Langit untuk Kelancaran Pemilu dan Kemajuan Indonesia” ini, Ulama Muda se-Indonesia mengajak Pimpinan Ponpes dan Santri, Majelis Taklim, Pengurus dan Jamaah masjid serta masyarakat, untuk bersama bermunajat kepada Allah semoga esok hari pelaksanaan pemilihan umum berjalan dengan lancar.(ml)