Umi Harneli Ajak Istri dan Putri  Anies Baswedan  ‘Marandang’ di Tungku Ummi Aufa Hakim

oleh -757 views
oleh
757 views

Padang,—Istri Gubernur Sumatera Barat yang juga Caleg DPR RI dari Partai PKS Dapil  Sumbar 1 bersama Anggota DPR RI Nevi Zuhairina mengajak Istri Anies Baswedan, Fery Farhati Ganis dan Putri nya Mutiara Annisa Baswedan mencicipi dan mencoba mengaduk proses masak rendang  di tungku Randang Ummi Aufa Hakim jalan Veteran Padang, Sabtu 20/1-2024.

“Alasan kenapa kita ajak ibu Fery kesini untuk mencicipi makanan terlezat di dunia rendang karena tempat ini merupakan UMKM terpilih yang tergabung di Koperasi Wanita IKABOGA Sumbar, dimana tempat ini bisa membuat rendang dengan rasa kualitas yang patut dipehitungkan, selain itu beragam oleh-oleh khas Sumatera Barat  juga lengkap tersedia disini.” Urai Umi Harneli yang juga ketua Dekranasda Sumbar

“Tenyata beda rasanya yaa, mencicipi langsung dari kuali nya dan masih hangat. Dagingnya lembut, bumbunya pedas dan gurih sekali” Ucap Ibu Fery sambil ikut mengaduk (marandang) rendang di atas tungku nya langsung.

Ketiga perempuan hebat itu (Harneli –  Nevi – Fery)  terlihat kompak kacau Randang Padang di tungkunya didampingi oleh owner Ummi Aufa Hakim.
“Gimana rasanya mbak Tia (Mutiara Baswedan)?,” tanya wartawan.

“Rendang dan dendengnya sama-sama enak, bingung milihnya terpaksa ambil dua-dua nya,  beda dengan rendang di Jakarta, kalau di sini rasanya autentik dan orisinil,”ujar mbak Tia.

“Mesti diaduk terus, supaya makin legit rasanya,”ujar Umi Harneli

Ummi Aufa menyebutkan rendang produk nya diminati banyak orang di seluruh indonesia bahkan Koperasi Wanita IKABOGA  telah mampu mengantarkan rendang Sumbar sampai ke pasar Eropa.

“Pada tahun lalu Rendang buatan Koperasi Wanita Ikatan Ahli Boga (IKABOGA) sukses menembus pasar Norwegia.IKABOGA juga telah membuat 1.000 bungkus rendang siap konsumsi kemasan 250 gram ke Norwegia.,”ujar Ummi Aufa.

Feri Anies Baswedan mengaku potensi kuliner khas Sumbar seperti Randang ini luar biasa.

“Karena bisa diminati oleh seluruh lidah orang Indonesia, bahkan dunia, saya dengar banyak orang Jepang menyukai Rendang Padang ini,”ujar Fery Anies Baswedan.

Fery, Nevi,  Harneli dan Mutiara ke tungku Randang Ummi Aufa Hakim dalam rangka kunjungan sehari di Sumbar.

Selain ke tungku Randang, Fery Anies Baswedan juga hadiri talk show Parenting di Ponpes Subulussalam Rongan-Ringan Padang Pariaman dan talk show PKS bertemakan Perempuan Melek Politik di Ricky Hotel Padang. Serta mengisi podcast berbasis YouTube  Ngopi ToAd dan AM1NSumbar Chanel yang host nya Adrian Tuswandi biasa disapa Toad, Sabtu 20/1-2024. (***)